Jumat 21 Aug 2020 00:31 WIB

 Cinta Quran Foundation Gelar Amazing Muharam

Amazing Muharram sebagai cahaya harapan untuk umat menjemput perubahan.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Cinta Quran Foundation, lembaga independent terdepan dalam mendakwahkan Alquran, kembali menggelar acara perhelatan akbar dan spektakuler bertajuk Amazing Muharram.
Foto: Dok. Istimewa
Cinta Quran Foundation, lembaga independent terdepan dalam mendakwahkan Alquran, kembali menggelar acara perhelatan akbar dan spektakuler bertajuk Amazing Muharram.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Cinta Quran Foundation, lembaga independent terdepan dalam mendakwahkan Alquran, kembali menggelar acara perhelatan akbar dan spektakuler bertajuk Amazing Muharram. Menurut Dewan Pembina, Ustadz Fatih Karim, Amazing Muharram yang bertepatan dengan bulan Agustus 2020 ini akan sangat berbeda dengan Amazing Muharram di tahun-tahun sebelumnya. 

"Dimulai dari konsep acara yang disiarkan secara online serta diramaikan oleh 99 narasumber pilihan dari seluruh dunia dengan beragam macam profesi, mulai dari dai, qori, olahragawan, artis, enterpreneur hingga koki kelas dunia," ujar Fatih, kepada wartawan, Kamis (20/8).

Fatih mengatakan, meski di tengah masa pandemi, Amazing Muharram yang merupakan annual event milik Cinta Quran Foundation, akan tetap dilaksanakan.  “Di tengah kondisi pandemic seperti ini, kami (Cinta Quran Foundation) bermaksud untuk tetap menggelar event tahunan kami, yaitu Amazing Muharram, sebagai cahaya harapan untuk umat menjemput perubahan. Bukan hanya untuk dirinya, tapi lebih luas lagi, menjadi #PenggerakPerubahan," katanya.

Event online ini, kata dia, akan berlangsung selama 9 hari, dari 21 Agustus hingga 13 September 2020 setiap Sabtu dan Ahad selama 9 jam per hari. Amazing Muharram kini hadir dengan konsep baru yang disajikan dengan perpaduan talkshow, training, gamification, dan entertainment. 

Jadi akan ada tausiyah, motivasi, inspirasi dan hiburan dari tokoh-tokoh ternama yang akan disajikan kepada 1 juta audience di seluruh dunia. Mereka akan diajak untuk menjadi #PenggerakPerubahan bagi lingkungan atau masyarakat sekitar. 

Yakni, dengan menciptakan perubahan-perubahan sederhana namun berdampak. Sehingga dapat membawa semangat pembaharuan untuk meningkatkan kualitas hidup para muslimin di dunia meskipun di tengah masa Pandemi Covid-19.

“Menariknya, alih-alih berbayar, event ini tidak membebankan biaya kepada para penikmatnya. Di sini justru kami mengajak setiap pihak yang terlibat untuk dapat berkontribusi dalam Syiar Quran Project, program Bersama untuk Menuntaskan Buta Aksara Quran, mencetak 1 juta Dai Quran, memberikan beasiswa bagi Penghafal Quran dan menyiapkan bantuan untuk masalah Sosial-Kemanusiaan lewat penggalangan dana online,” paparnya.

Acara yang akan diselenggarakan secara daring ini dipandu oleh artis-artis papan atas, seperti Arie Untung, Dewi Sandra, Fenita Arie, Roger Danuarta, Dude Herlino, Mario Irwinsyah, Adrian Maulana, dan Jody “Bejo” Semantri. Juga akan dihadiri oleh tokoh-tokoh nasional, seperti Nurhayati Subakat dari Wardah, Imam Shamsi Ali dari ICC, New York. Tidak sampai di situ, Ayana Moon juga akan turut serta meramaikan acara ini.

Ustadz Fatih menegaskan, para peserta yang hadir pun memiliki kesempatan besar untuk diberangkatkan Umrah secara gratis pasca pandemi bersama Cinta Quran Foundation. "12 orang yang terpilih akan diumumkan di akhir tahun ini untuk dapat menjalankan ibadah ke tanah suci tanpa dipungut biaya apapun," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement