Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Zionis Israel Serang Hamas di Gaza dalam 11 Hari Terakhir

Kamis 20 Aug 2020 19:11 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Nashih Nashrullah

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu menyatakan, pihaknya telah melakukan serangan ke Hamas di Gaza.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu menyatakan, pihaknya telah melakukan serangan ke Hamas di Gaza.

Foto: AFP POOL
Zionis Israel ternyata melakukan serangan ke Hamas di Gaza.

REPUBLIKA.CO.ID, TEL AVIV — Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, mengatakan telah melakukan serangan terhadap Hamas, yang merupakan faksi politik Palestina, dalam 11 hari terakhir.

Bahkan, ia mengatakan negara itu dapat terus melakukan tindakan serupa berkali lipat lebih banyak jika diperlukan.

Baca Juga

 

“Kami menganggap setiap adanya api yang dilucurkan dari Gaza sebagai rudal adalah dengan juga menyerang kembali Hamas siang dan malam, atau melakukan lebih banyak jika perlu,” ujar Netanyahu dalam sebuah pernyataan melalui jejaring sosial Twitter, dilansir Al Arabiya, Kamis (20/8).   

 

Netanyahu mengatakan Hamas dan Gerakan Jihad Islam harus menyadari bahwa apa yang terjadi pada kelompok mereka saat ini akan menjadi jauh lebih buruk.

Ia menyinggung adanya kemungkinan penargetan, seperti yang dilakukan Israel terhadap dua komandan senior kelompok milisi tersebut pada November tahun lalu. 

 

Kematian Bahaa Abu el-Atta dan istrinya saat mereka tidur di rumah mereka di wilayah timur Gaza telah memicu pertempuran terberat dalam beberapa bulan terakhir antara Israel dan Gerakan Jihad Islam, kelompok milisi terkuat kedua setelah Hamas. 

 

Tembakan sejumlah roket ke Israel setelah serangan terhadap Abu el-Atta dilakukan dan beberapa mencapai hingga Ibu Kota Tel Aviv. Sementara, pesawat tempur Israel membalas dengan serangkaian serangan udara terhadap target Jihad Islam, delapan orang lainnya kemudian dilaporkan tewas.

 

 

 

Sumber: https://english.alarabiya.net/en/News/middle-east/2020/08/19/Israel-threatens-Hamas-Islamic-Jihad-We-double-down-on-targeting-you-.html 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA