Kamis 20 Aug 2020 17:53 WIB

Sekuel Murder on the Orient Express Bertabur Bintang

Sekuel Murder on the Orient Express juga mengusung misteri pembunuhan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Poster film Death on the Nile, sekuel dari sinema Murder on the Orient Express.
Foto: 20th Century Fox
Poster film Death on the Nile, sekuel dari sinema Murder on the Orient Express.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Deretan bintang ternama tampil dalam cuplikan film Death on the Nile. Sekuel dari sinema Murder on the Orient Express yang tayang pada 2017 tersebut kembali mengusung misteri pembunuhan.

Mengadaptasi novel kriminal karya Agatha Christie, film menampilkan lagi aktor Kenneth Branagh sebagai tokoh utama detektif Belgia, Hercule Poirot. Branagh juga menyutradarai sinema, sama seperti sekuel sebelumnya.

Baca Juga

Kali ini Poirot bervakansi di kapal pesiar mewah, melintasi sungai Nil di Mesir, dengan niat untuk berlibur. Dia ada di lokasi ketika bulan madu salah satu pasangan di kapal terhenti karena sebuah insiden.

"Aku bertanya kepada Anda, pernahkah Anda begitu mencintai, begitu dirasuki kecemburuan, sampai harus membunuh? Kejahatannya adalah pembunuhan. Pembunuhnya adalah salah satu dari Anda," kata Poirot pada cuplikan film.

Nama-nama tersohor lain yang muncul dalam tayangan termasuk Gal Gadot, Letitia Wright, Armie Hammer, Annette Bening, Ali Fazal, Sophie Okonedo, dan Tom Bateman. Hadir pula Emma Mackey, Dawn French, Rose Leslie, Jennifer Saunders, dan Russell Brand.

Disney yang telah mengakuisisi film dari studio 20th Century Fox berencana merilis Death on the Nile di bioskop pada 23 Oktober 2020. Belum ada informasi perubahan jadwal, mengingat pandemi Covid-19 masih menyebabkan banyak bioskop tutup.

Produksi film sudah dimulai pada September 2019 di Mesir serta di Studio Longcross, Inggris. Penyuntingannya sudah rampung akhir 2019. Film diharapkan menyusul kesuksesan komersial Murder on the Orient Express.

Sekuel pertama meraup pendapatan lebih dari 350 juta dolar AS di seluruh dunia. Pada film sebelumnya, Poirot menyelesaikan kasus pembunuhan di kereta trans-Eropa pada 1930-an. Penulis naskah film lalu, Michael Green, kembali menggarap lanjutannya.

Pada Murder on the Orient Express, Branagh membintangi film bersama Penélope Cruz, Willem Dafoe, Judi Dench, Johnny Depp, Josh Gad, Derek Jacobi, dan Leslie Odom Jr. Michelle Pfeiffer dan Daisy Ridley menjadi pemeran pendukung.

Sinema mendatang menjadi film layar lebar ketiga yang mengadaptasi buku Agatha Christie. Sebelumnya, ada film rilisan 1978 yang juga mengangkat kisah dalam buku, selain serial TV "Agatha Christie’s Poirot" yang tayang pada 2004, dikutip dari laman Variety, Kamis (20/8).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement