Kamis 20 Aug 2020 16:27 WIB

Louis Saha Sarankan MU Kejar Cavani

Kontrak Cavani bersama Paris Saint Germain (PSG) telah berakhir pada bulan lalu.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Edinson Cavani
Foto: AP Photo/Thibault Camus
Edinson Cavani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan striker Manchester United (MU) Louis Saha menyarankan manajemen Setan Merah agar merekrut penyerang timnas Uruguay Edinson Cavani pada bursa transfer musim panas ini. Ketajaman, insting gol, dan pengalaman Cavani, menurut Saha, bisa meningkatkan performa lini serang MU.

Kontrak Cavani bersama Paris Saint Germain (PSG) telah berakhir pada bulan lalu. Namun, hingga kini, pemain yang masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah PSG dengan koleksi 200 gol itu belum menemukan klub baru. Leeds United, Atletico Madrid, Benfica, dan sejumlah klub asal Amerika Serikat serta Argentina dikabarkan berniat meminang striker berusia 33 tahun tersebut.

Baca Juga

Saha pun heran dengan keengganan United untuk ikut bersaing dalam upaya perekrutan Cavani tersebut. Menurut striker MU pada kurun waktu 2004 hingga 2008 tersebut, Cavani dapat menjadi pemain yang cocok di skuat United saat ini. 

"Saya rasa, Manchester United kehilangan sesuatu dengan tidak berupaya mendapatkan Cavani. Saya mengikutinya dalam beberapa tahun terakhir, dan cukup heran, kenapa United tidak tertarik merekrutnya," kata Saha, seperti dilansir Daily Star, Kamis (20/8).

Eks penyerang timnas Prancis itu pun menilai, Cavani memiliki segudang kualitas untuk bisa meningkakan performa lini depan MU. Mantan striker Napoli itu dinilai belum kehilangan insting gol dan ketajaman di depan gawang lawan. Pun dengan pengalaman yang dimiliki top skorer Liga Italia musim 2012/2013 tersebut.

"Buat saya, Cavani akan sangat cocok di skuat United. Cavani memiliki insting gol yang cukup baik dan kepemimpinan serta pengalamannya dapat menjadi aset berharga buat United. Dia memiliki kualitas yang jarang ditemukan di bursa transfer pemain," kata mantan striker yang mengantarkan MU meraih dua titel Liga Primer Inggris dan satu gelar juara Liga Champions tersebut.

Sejak ditinggal Romelu Lukaku pada awal musim lalu, MU praktis tidak memiliki pemain yang berposisi asli sebagai striker. Anthony Martial, yang sebenarnya mengawali karier sebagai pemain sayap, kerap diplot sebagai striker oleh pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Begitu pula dengan Marcus Rashford dan Mason Greenwood. Hanya pemain pinjaman Odion Ighalo yang menempati posisi penyerang tengah. Di titik inilah, saran Saha tersebut cukup relevan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement