Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Reaksi Hugh Jackman Lihat Debutnya di X-Men 20 Tahun Lalu

Kamis 20 Aug 2020 14:23 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda

Sosok Wolverine seperti diperankan Hugh Jackman.

Sosok Wolverine seperti diperankan Hugh Jackman.

Foto: ist
Hugh Jackman sudah sembilan kali menjadi pemeran Wolverine dalam X-Men.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karakter Wolverine di film X-Men turut membesarkan nama aktor Australia, Hugh Jackman. Ketika diperlihatkan momen debutnya 20 tahun lalu, Jackman tampak cukup geli.

Aktor 51 tahun itu mengungkapkan bahwa memainkan Wolverine menjadi pengalaman film pertamanya di Amerika. Sebenarnya, dia tidak terlalu menaruh ekspektasi tinggi untuk peran dan kesuksesan X-Men saat itu.

"Saya memiliki dua atau tiga teman dalam bisnis ini yang berkata, 'Hei Bung, sebelum film ini keluar, kabar di jalanan ini tidak baik jadi pastikan Anda telah memesan film lain dengan cara itu setidaknya Anda memiliki kesempatan lain," kenang Jackman, dikutip People, Kamis (20/8).

Jackman mengenang saat dirinya menjalani audisi di Los Angeles. Saat itu, ia mengaku bahkan siap jika harus menerima kegagalan.

Jackman tak menyangka, X-Men menjadi waralaba film yang sangat populer. Ia juga tidak menduga jika kesuksesan franchise membuatnya harus memainkan peran yang sama sembilan kali.

"Itu masih mengejutkanku, membuatku senang, aku sangat berterima kasih kepada para penggemar," ujarnya.

Dilansir laman Huffpost, acara The Tonight Show Jimmy Fallon menunjukkan beberapa foto dan video lama Hugh Jackman, termasuk audisi untuk peran Wolverine.

"Sedikit lebih magis daripada Wolverine," canda Jackman setelah melihat rekamannya.

Saat memulai debutnya dua dekade lalu, Jackman didampingi Presiden Marvel Studios Kevin Feige yang kala itu masih jadi asisten untuk mengantarnya makan malam maupun pergi ke bandara. Jackman masih ingat dengan jelas cerita tentang apa yang dia sebut audisi "Salam Maria" 1999.

Semuanya hanya berlangsung sekitar 20 detik dan dia "cukup yakin" tidak akan mendapatkan peran itu. Tapi sebaliknya, kini justru semua orang tahu karakter dan film yang melekat padanya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA