Kamis 20 Aug 2020 13:36 WIB

Bayern Muenchen Melenggang ke Final Liga Champions

.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Yogi Ardhi

Robert Lewandowski merayakan keunggulan 3-0 pada pertandingan semifinal Liga Champions antara Olympique Lyon dan Bayern Munich di Lisbon, Portugal, pada Rabu (19/8). (FOTO : Franck Fife / POOL/AFP POOL)

Pemain Bayern Munich Leon Goretzka (kiri) berduel di udara dengan pemain Lyon Maxence Caqueret (tengah) pada pertandingan semifinal Liga Champions antara Olympique Lyon dan Bayern Munich di Lisbon, Portugal, pada Rabu (19/8). Kemenangan ini mematahkan kutukan empat kali kalah di semi final selama empat kali berturut-turut bagi Muenchen. (FOTO : Miguel A. Lopes / POOL/EPA POOL)

Serge Gnabry merayakan golnya setelah mencetak keunggulan 1-0 pada pertandingan semifinal Liga Champions antara Olympique Lyon dan Bayern Munich di Lisbon, Portugal, pada Rabu (19/8). Sejak menjuarai Liga Champions pada 2013, Bayern Muenchen belum pernah lagi lolos ke babak final. (FOTO : Miguel A. Lopes / POOL/EPA POOL)

Pemain Lyon Memphis Depay (kanan) berebut bola dengan pemain Bayern Munich Thiago Alcantara pada pertandingan semifinal Liga Champions antara Olympique Lyon dan Bayern Munich di Lisbon, Portugal, Rabu (19/8). Bahkan musim lalu Muenchen sudah harus tersingkir di babak 16 besar. (FOTO : JOSE SENA GOULAO/LUSA)

Pelanggaran Pemain Lyon Thiago Mendes (tengah) terhadap pemain Bayern MunichJoshua Kimmich (Kiri) pada pertandingan semifinal Liga Champions antara Olympique Lyon dan Bayern Munich di Lisbon, Portugal, pada Rabu (19/8). Dalam tujuh tahun terakhir tersebut, Bayern Muenchen memang selalu trauma ketika sudah menjejakkan kakinya di babak semifinal. (FOTO : Franck Fife / POOL/AFP POOL)

Pemain Bayern Muenchen (kiri) merayakan kemenangan 3-0 atas Olympique Lyon di babak semifinal Liga Champions di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, pada Rabu (19/8). Bayern Muenchen sudah dinanti Paris Saint Germain yang menghempaskan RB Leipzig 3-0 di babak semifinal. (FOTO : Miguel A. Lopes/Pool via AP)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Bayern Muenchen sukses melenggang ke partai final Liga Champions usai menaklukkan Olympique Lyon 3-0 dalam laga semifinal di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, pada Kamis (20/8) malam dini hari. Keberhasilan ini mematahkan kutukan babak empat besar yang menerpa Bayern Muenchen selama tujuh tahun terakhir.

sumber : Republika, EPA EFE POOL
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement