Kamis 20 Aug 2020 12:32 WIB

Jayson Tatum Pimpin Celtics Kembali Bekuk Sixers

Tatum mencetak 33 poin untuk membawa Celtics unggul 2-0 atas Sixers di play-off NBA.

Rep: Fitrianto/ Red: Israr Itah
Forward Boston Celtics Jayson Tatum (kanan) menjaga center Philadelphia 76ers Joel Embiid dalam pertandingan kedua play-off WIlayah Timur NBA, Kamis (20/8) WIB di Lake Buena Vista, Florida.
Foto: Kevin C. Cox/Pool Photo via AP
Forward Boston Celtics Jayson Tatum (kanan) menjaga center Philadelphia 76ers Joel Embiid dalam pertandingan kedua play-off WIlayah Timur NBA, Kamis (20/8) WIB di Lake Buena Vista, Florida.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Jayson Tatum menjadi hantu di pertahanan Philadelphia 76ers dalam laga play-off NBA. Setelah dalam gim pertama mencetak 32 poin, forward Celtics ini kembali cemerlang pada laga kedua.

Kali ini, Tatum mencetak 33 poin untuk memimpin Boston Celtics mengalahkan Philadelphia 76ers 128-101 pada Kamis (20/8) WIB. Hasil ini membuat Celtics memimpin 2-0 atas Sixers pada putaran pertama seri play-off Wilayah Timur NBA.

Baca Juga

Kemba Walker menambah 22 poin dan Jaylen Brown menambah 20 untuk Celtics. Boston mencatatkan akurasi tembakan 51 persen di dua angka dan hanya membuat tujuh turnover, termasuk dua pada tiga kuarter pertama.

Joel Embiid menyumbang 34 poin dan 10 rebound untuk Sixers, dan Josh Richardson menambah 18 poin. Namun itu semua tidak cukup untuk bisa mengimbangi permainan Celtics dalam laga di Orlando, Florida, AS.

Celtics kehilangan forward Gordon Hayward karena keseleo pergelangan kaki kanan di gim pertama, dan diperkirakan akan absen selama kurang lebih empat pekan. Marcus Smart masuk ke line-up awal, dan Boston menyesuaikan diri dengan mulus.

Sixers sempat memimpin dengan 14 poin pada kuarter pertama, tetapi Celtics bangkit untuk memimpin 65-57 pada babak pertama. Dunk 360 derajat Brown dengan waktu tersisa delapan menit di kuarter ketiga membuat Celtics unggul 74-59. Boston menambah keunggulannya menjadi 98-75 pada akhir kuarter ketiga. Hingga akhirnya Celtics menang telak 128-101 

Kedua tim akan memainkan laga ketiga pada Sabtu (22/8) WIB. Jika kembali kalah, Sixers akan semakin sulit untuk bisa mengejar ketertinggalannya dalam format the best of seven.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement