Kamis 20 Aug 2020 05:03 WIB

Gnabry, Pemain Jerman Kedua Yang Cetak 2 Gol di Semifinal

Serge Gnabry menyumbang dua gol bagi kemenangan Muenchen 3-0 atas Lyon.

 Gelandang Bayern Muenche, Serge Gnabry, merayakan golnya usai menjebol gawang Olympique Lyon di laga semifinal Liga Champions di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, pada Rabu (19/8).
Foto: Miguel A. Lopes/Pool via AP
Gelandang Bayern Muenche, Serge Gnabry, merayakan golnya usai menjebol gawang Olympique Lyon di laga semifinal Liga Champions di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, pada Rabu (19/8).

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Serge Gnabry, winger asal Jerman, terpilih menjadi man of the match lewat dua golnya yang membawa Bayern Muenchen mengalahkan Olympique Lyon 3-0 di babak semifinal Liga Champions pada Kamis (20/8) WIB. Dua golnya dalam pertandingan di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal tersebut juga membawa Gnabry membukukan rekor.

 

Seperti dikutip dari Opta, Gnabry menjadi pemain Jerman kedua yang mencetak dua gol di laga semifinal Liga Champions. Sebelumnya ada Thomas Mueller yang membukukan dua gol saat Bayern Muenchen bertemu Barcelona di semifinal Liga Champions 2012-2013. Mueller saat itu menyumbang dua gol saat Muenchen melibas Barcelona 4-0 di leg pertama babak semifinal.

Tambahan dua gol yang dilesakan ke gawang Olympique Lyon tersebut membuat torehan gol Gnabry kini menjadi 9 gol dari 9 penampilan di pentas Liga Champions. Robert Lewandowski, rekan setimnya yang menyumbang satu gol bagi kemenangan Bayern Muenchen, masih menjadi topskorer Liga Champions musim ini.

Pada musim ini, Lewandowski telah mengoleksi 54 gol dari 45 penampilannya memperkuat Bayern Muenchen di berbagai kompetisi. Sebanyak 15 gol dilesakkannya di pentas Liga Champions.

Seperti dikutip dari situs UEFA, Lewandowski sudah melampaui torehan gol Lionel Messi yang mencetak 14 gol pada kompetisi Liga Champions musim 2011/2012. Lewandowski kini sudah mencetak 15 gol dari sembilan kali memperkuat Bayern Muenchen di pentas Liga Champions musim ini.

Satu golnya ke gawang Olympique Lyon membawa Lewandowski semakin dekat dengan torehan rekor gol Cristiano Ronaldo, yakni 17 gol per musim. Dia hanya butuh dua gol untuk menyamai rekor Ronaldo tersebut.

Ronaldo, winger Juventus asal Portugal, masih menjadi pencetak gol tersubur di pentas Liga Champions. CR7 membukukan 17 gol dalam semusim pada musim 2013/2014. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement