Rabu 19 Aug 2020 20:42 WIB

Dalam Dua Pekan David Alaba Diyakini Jadi Milik Klub Inggris

Kontrak Alaba segera habis di Bayern.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
David Alaba
Foto: EPA-EFE/LUKAS BARTH
David Alaba

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Pemain Bayern Muenchen, David Alaba disebut akan segera membela salah satu klub Liga Primer Inggris. Bek serba bisa ini telah memasuki tahun terakhir kontrak bersama Bayern.

Dengan berakhirnya kontrak tersebut, nyatanya Alaba menjadi pemain yang dilirik oleh klub Liga Primer Inggris. Sebut saja Manchester City yang sudah mencoba memikat Alaba musim panas ini.

Sayangnya, minat mereka pada Alaba berkurang setelah Manchester City berharap bisa membawa Alaba dalam kesepakatan 55 juta pound dengan Bayern untuk Leroy Sane.

Dilansir dari laman Sky Sports, Manchester United dan Chelsea pun tertarik pada bek asal Austria ini. Kepastian pun bisa didapat jika Bayern Munich menyelesaikan kompetisi Liga Champiions pada akhir Agustus nanti.

Jika Bayern menang dari Lyon, maka Die Roten akan menghadapi Paris Saint-Germain pada final yang berlangsung 23 Agustus mendatang. 

Laporan lain menyebut penasihat Alaba, Pini Zahavi telah mengadakan diskusi kontrak di Lisbon dengan pihak Bayern Munich. Alaba dilaporkan menolak kesepakatan 15 juta euro per tahun yang ditawarkan oleh Bayern.

Meski tidak ada kesepakatan, Alaba ingin membawa tim menjuarai Liga Champions. Sebagaimana yang dia lakukan untuk Bayern dengan menjuarai Bundesliga selama delapan kali secara beruntun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement