Rabu 19 Aug 2020 20:10 WIB

Pradi: Orang Tua Harus Penuhi Asupan Vitamin Anak

Vitamin A sangat dibutuhkan anak untuk kekebalan tubuh di masa pandemi sekarang ini.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna
Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengatakan suplemen vitamin A baik dikonsumsi untuk balita, terutama di masa pandemi Covid-19. Sebab, salah satu manfaat vitamin ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak.

"Mari sama-sama para orang tua mendorong anaknya supaya terpenuhi kebutuhan vitaminnya. Karena sangat baik bagi sistem imunitas tubuh untuk menahan virus," ujar Pradi usai menghadiri bulan Vitamin A di RW 19, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Rabu (19/8).

Baca Juga

Menurut Pradi, seluruh balita di Kota Depok merupakan calon generasi penerus bangsa. Untuk itu, perlu mengonsumsi vitamin yang diberikan oleh Posyandu, agar tercipta anak-anak Depok yang unggul. "Perlu dukungan dari seluruh stakeholder, baik unsur masyarakat dan pemerintah untuk menciptakan generasi hebat di masa depan," tuturnya.

Ketua Posyandu Wijayakusuma, RW 19 Mekarjaya, Susi menambahkan, total balita yang akan mendapat vitamin A di wilayah tersebut sebanyak 96 anak. Dari jumlah tersebut, 76 di antaranya telah diberi vitamin tersebut. "Kalau ada anak yang tidak datang ke Posyandu, kami akan datangi rumahnya masing-masing untuk memberikan vitamin A," terangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement