Rabu 19 Aug 2020 17:08 WIB

Positif Covid-19 Tanah Datar Bertambah 4 Orang

Dari empat kasus, dua orang merupakan tenaga kesehatan.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Kabupaten Tanah Datar hari ini, Rabu (19/8) mencatatkan penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 4 orang. Dari empat kasus ini, 2 orang merupakan tenaga kesehatan yang bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Ali Hanafiah Batusangkar.

"Dua orang tenaga kesehatan memang dari RS Ali Hanafiah," kata Pelaksana tugas (Plt) Kasubag Umum RSUD M Ali Hanafiah Batusangkar, Beni Aqbar kepada Republika.

Empat orang yang dinyatakan positif Covid-19 hari ini adalah tenaga kesehatan berjenis kelamin wanita 45 tahun, warga Koto Panjang, Kecamatan Sungai Tarab. Kedua wanita 29 tahun warga Koto Pagaruyung, Kecamatan Tanjung Emas yang juga berprofesi sebagai tenaga kesehatan.

Kemudian laki-laki 24 tahun warga Baringin, Kecamatan Lima Kaum yang berprofesi sebagai swasta. Satu lagi adalah laki-laki 57 tahun warga Sawah Tangah, Kecamatan Pariangan yang berprofesi sebagai ASN.

Empat orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini di Tanah Datar tertular karena kontak dengan pasien sebelumnya. Ke empatnya kini sama-sama ditangani dengan isolasi mandiri di rumah sementara.

Total kasus positif Covid-19 di Tanah Datar kini sudah 66 orang. Dengan rincian 13 orang sudah sembuh, 2 orang meninggal dunia, dan 51 orang masih dirawat dan isolasi mandiri.

Sebelumnya Republika memberitakan dari empat kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tanah Datar hari ini, ada 1 orang dari Kecamatan Sungayang. Informasi yang diterima Republika dari gugus tugas, ini merupakan kasus pertama di Kecamatan Sungayang.

Namun setelah dikonfirmasi lagi, warga tersebut bukan dari Kecamatan Sungayang. Melainkan dari Koto Panjang, Kecamatan Sungai Tarab.

 

*Berita ini sudah mengalami perubahan judul dan isi berita. Sebelumnya berjudul 'Kecamatan Sungayang Catatkan Kasus Covid-19 Pertama'. Perubahan dilakukan setelah ada konfirmasi ulang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement