Rabu 19 Aug 2020 16:57 WIB

Jika Messi Pergi, Barcelona Harus Ganti Nama

Eto'o menilai Messi adalah identitas Barca.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Lionel Messi
Foto: EPA-EFE/Manu Fernandez
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Eks bomber Barcelona, Samuel Eto'o ingin Lionel Messi mengakhiri karier sepak bolanya di Barcelona. Menurut mantan tandem Messi di lini depan Blaugrana ini, jika Messi hengkang, Barcelona harus mengubah namanya.

Dilansir dari laman IB Times, Rabu (19/8), kontrak Messi dengan tim Katalunya akan segera berakhir. Messi pun kerap diisukan hengkang dari Barcelona.

"Saya mencintai Messi seperti anak saya sendiri, saya menginginkan yang terbaik untuknya. Barcelona adalah Messi dan saya pikir jika Messi memutuskan untuk pergi, kami harus mengganti nama klub," kata Eto'o.

Menurut eks bintang Inter Milan ini, Barcelona beruntung memiliki pemain terbaik seperti Messi. Dia pun meminta klub untuk bisa melalukan segala cara agar bisa mempertahankan La Pulga.

"Kami beruntung karena di Barcelona, ​​kami memiliki pemain terbaik di dunia dan sepanjang masa, kami harus melakukan segala kemungkinan untuk memastikan dia menyelesaikan karirnya di Barcelona," lanjutnya.

Layaknya klub lain, Eto'o menilai Barcelona masih dalam tahap penyesuaian. Mantan penyerang Chelsea itu menegaskan, beberapa rekrutan baru sedang berjuang untuk beradaptasi. Namun, Eto'o juga menekankan bahwa manajemen harus memperhatikan keputusannya.

"Para pemain yang datang kesulitan beradaptasi. Saya ingin Barcelona bangkit dan bermimpi untuk musim depan. Saya berharap mereka yang membuat keputusan, bisa membuat keputusan yang baik demi Barcelona," katanya.

Barcelona mengadakan pertemuan darurat pada hari Selasa (18/8) , menandai awal dari proses pembangunan kembali. Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu menegaskan bahwa Messi ingin mengakhiri kariernya di Camp Nou dan mengonfirmasi bahwa Ronald Koeman akan menjadi manajer baru klub, menggantikan Quique Setien.

"Messi ingin mengakhiri karirnya di Barcelona. Saya diskusi secara rutin dengan dia dan ayahnya. Dia bagian dari proyek kami. Koeman akan menjadi manajer baru dan dia mengatakan kepada saya bahwa Messi adalah pemain kunci untuk proyek baru kami," kata Bartomeu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement