Rabu 19 Aug 2020 14:28 WIB

Milan Pilih Pertahankan Ibra, Ketimbang Dekati Diego Costa

Diego Costa disebut-sebut menjadi salah satu target AC Milan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Didi Purwadi
Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic.
Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan menyusun rencana menuju musim depan. Nampaknya Rossoneri akan mempertahankan Zlatan Ibrahimovic.

CEO Ivan Gazidis, Direktur Teknis Paolo Maldini, dan Direktur Olahraga Frederic Massara baru saja bertemu. Mereka membahas strategi Milan pada bursa transfer edisi terkini.

Nama penyerang Atletico Madrid, Diego Costa, disebut-sebut menjadi salah satu target yang akan didatangkan. Namun belakangan, menurut laporan Calciomercato seperti dikutip Footbal Italiainformasinya sedikit berbeda.

Kubu Rossoneri tak berniat mendatangkan Costa. Rumor di atas merupakan ide dari agen Jorge Mendes yang sulit direalisasikan.

"Milan berencana mempertahankan Zlatan Ibrahimovic, dan mencari pemain muda untuk menggantikan sosok berkebangsaan Swedia itu di masa depan," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (19/8).

Lalu bagaimana dengan nasib Costa? Perlahan tapi pasti, eks jugador Chelsea itu mengalami penurunan performa. Sepanjang musim 2019/2020 bergulir, ia hanya mencetak lima gol dari 30 pertandingan. Hitungannya dari berbagai kompetisi.

Berkaca pada statistik tersebut, sulit bagi Costa menemukan klub baru yang tampil di level tertinggi, jika sampai dilepas Atletico. Terutama tim seperti AC Milan. Milan tengah membangun proyek jangka panjang agar kembali bersaing di Eropa.

Rossoneri mengarahkan radar pada para jugador belia. Usia Costa bakal menyentuh angka 32 pada Oktober 2020. Berhembus rumor, musim depan Los Rojiblancos tak ingin melanjutkan kerjasama dengan striker kelahiran Brasil itu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement