Rabu 19 Aug 2020 11:56 WIB

Napoli Tunggu Tawaran MU untuk Pinang Koulibaly

Solskjaer sedang mencari bek tengah untuk bertandem dengan Harry Maguire.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Bek Napoli Kalidou Koulibaly (kiri)
Foto: EPA/CIRO FUSCO
Bek Napoli Kalidou Koulibaly (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES --Napoli menunggu tawaran Manchester United (MU) untuk bek tengah Kalidou Koulibaly. Menurut laporan La Gazetta Dello Sport, dilansir dari Sportskeeda, Rabu (19/8), pemain 29 tahun tersebut diminati dua klub Manchester yaitu MU dan Manchester City.

City dilaporkan telah menawar Koulibay sebesar 70 juta poundsterling dan tambahan lainnya.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, sedang mencari bek tengah untuk bertandem dengan Harry Maguire. Koulibaly dinilai cocok untuk posisi tersebut. Dia dinilai pemain yang kuat, pandai menguasai bola, serta cepat.

Begitu pun dengan City yang ingin merombak lini pertahanan. Pelatih City Pep Guardiola mengagumi Koulibaly sehingga ingin membawanya ke Etihad. Apalagi, Guardiola sudah kehilangan Nathan Ake yang pindah ke Bournemouth.

Iblis Merah lebih banyak menduetkan Maguire dengan Victor Lindelof musim ini. Namun duet itu masih kurang bagus. MU juga tersingkir dari Liga Europa karena duet Maguire-Lindelof dinilai tak bermain sesuai harapan.

Gaya bermain MU yang lebih menyukai permainan menyerang membuatnya membutuhkan pemain belakang yang cepat. Oleh karena itu, Solskjaer ingin mencari pemain yang mempunyai kecepatan. Bek Lille, Gabriel, Pau Torres dari Villarreal, dan Ben White dari Brighton adalah nama lain yang dikaitkan kepindahannya ke Old Trafford.

Stok pemain belakang MU juga akan terus berkurang karena akan melepas Marcos Rojo, Chris Smalling, dan Phil Jones musim panas ini. Smalling yang bermain apik selama masa peminjaman di AS Roma menarik minat Juventus dan West Ham United.

Selain bek tengah, posisi bek kiri pun menjadi masalah MU. Luke Shaw harus berkutat dengan cedera pergelangan kaki. Sedangkan, Brandon Williams meski bermain cukup bagus namun ia memiliki keterbatasan, yaitu pemin dengan kekuatan dominan di kaki kanan. Sergio Reguilon adalah nama yang dikaitkan dengan MU untuk mengisi posisi tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement