Rabu 19 Aug 2020 08:21 WIB

Pasien Covid-19 Sembuh di Kota Sorong Bertambah 32 Orang

Total pasien Covid-19 yang sembuh di Sorong, Papua Barat sebanyak 223 orang.

Alat PCR. Ilustrasi
Foto: Umarul Faruq/ANTARA FOTO
Alat PCR. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SORONG -- Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sorong Ruddy Rudolf Lakku di Sorong, Rabu (19/8), mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium bertambah 32 pasien dinyatakan sembuh. Hingga kini total pasien Covid-19 yang sembuh di wilayahnya sebanyak 223 orang.

Dia mengatakan bahwa selain 32 orang pasien positif Covid-19 sembuh, hasil pemeriksaan laboratorium terdapat sembilan orang pasien positif baru sehingga jumlah pasien positif di daerah tersebut mencapai 314 kasus.

Menurut dia, hingga 19 Agustus 2020 jumlah kasus kontak erat sebanyak 52 orang dan jumlah kasus suspek sebanyak 18 orang.

Total warga Kota Sorong yang telah diperiksa sampel sebanyak 2.178 orang, jumlah pemeriksaan laboratorium terbanyak di Papua Barat.

Dari hasil pemeriksaan sampel tersebut, kata dia, total sebanyak 1.641 orang dinyatakan negatif dan total 314 orang dinyatakan positif Covid-19. Total sebanyak 223 telah sembuh dan lima orang meninggal dunia tersisa 86 orang yang masih dalam penanganan.

Ia mengatakan bahwa pasien positif Covid-19 terus bertambah karena transmisi atau penyebaran lokal yang telah terjadi di Kota Sorong sehingga diimbau kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona adalah tanggung jawab kita bersama. Rajin cuci tangan, selalu gunakan masker, serta menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga," kata Ruddy Lakku.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement