Rabu 19 Aug 2020 07:35 WIB

Berbatov Bingung dengan Absennya McTominay di Skuat MU

McTominay fit dan siap, serta mendapat perpanjangan kontrak, tapi dia tidak bermain.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester United Scott McTominay.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Gelandang Manchester United Scott McTominay.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan striker Manchester United (MU) Dimitar Berbatov dibuat bingung dengan absennya gelandang Scott McTominay dari starting lineup MU sejak restart. Pemain berusia 23 tahun itu baru memulai empat pertandingan sejak restart di semua kompetisi.

"Saya ingin melihat Scott McTominay kembali ke tim. Tapi United membutuhkan lebih banyak kedalaman, Ole melakukan pergantian pemain pertamanya sangat larut malam ketika keadaan tidak berjalan dengan baik," kata Berbatov dikutip dari Sportskeeda, Rabu (19/8).

Ole Gunnar Solskjaer melakukan pergantian pemain pertamanya pada menit ke-87 di semifinal Liga Europa dibandingkan dengan Sevilla yang melakukan pergantian pertama pada menit ke-57.

Pelatih Manchester United itu juga enggan menggunakan bangku cadangan sejak restart. Itu memang menunjukkan bahwa ia sangat mempercayai 11 pemain pertamanya, tapi mungkin itu menunjukkan dia tidak terlalu memercayai bangku cadangannya. Akan ada banyak pertandingan musim depan, dan MU harus memiliki skuat yang siap.

Menurut Berbatov, situasi McTominay sangat aneh. McTominay fit dan siap, serta mendapat perpanjangan kontrak, tapi dia tidak bermain. Pria asal Bulgaria itu berpikir McTominay adalah pilihan yang lebih baik untuk duduk di samping Paul Pogba di lini tengah, dibandingkan dengan Fred (yang bermain di semifinal melawan Sevilla) dan Nemanja Matic (yang memulai sebagian besar permainan di posisi itu sejak restart).

"Apakah karena Matic dan Fred bermain sangat bagus? Saya tidak yakin, tapi saya sangat menyukainya, jadi mudah-mudahan, dia bisa meningkatkan kecepatan musim depan dan kembali ke tim," kata Berbatov menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement