Rabu 19 Aug 2020 01:30 WIB

Tugas Terakhir Eric Abdial Sebelum Dipecat

Barcelona mengumumkan telah memecat direktur olahraga Eric Abidal.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Eric Abidal
Foto: AP/Andres Kudacki
Eric Abidal

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA --Barcelona mengumumkan telah memecat direktur olahraga Eric Abidal. Pengumuman itu dilakukan sehari setelah memecat pelatih Quique Setien.

Abidal, yang juga mantan bek Barcelona, telah mengemban peran direktur olahraga di Camp Nou selama dua tahun. Kekalahan memalukan Barcelona 8-2 oleh Bayern Muenchen pun memaksa Abidal jadi 'tumbal' restrukturisasi yang dilakukan Blaugrana.

Baca Juga

Raksasa Spanyol itu pun tak lama lagi bakal punya pelatih baru, yaitu Ronald Koeman, untuk menggantikan Setien. Tugas terakhir Abidal sebagai direktur olahraga di Barcelona yaitu memberitahu Setien kalau ia telah dipecat, setelah tak mampu membawa timnya melaju di Liga Champions.

''FC Barcelona dan Eric Abidal telah sepakat untuk membatalkan kontrak yang mengikat dua pihak,'' jelas Barcelona, dikutip dari Sky Sports, Rabu (19/8).

Barcelona pun memberikan penghargaan atas profesionalisme, komitmen, dedikasi dan sikap positifnya selama di klub. Sehingga Abidal akan selalu jadi keluarga besar Barcelona. ''Semoga dia beruntung dan sukses di masa depan,'' ujar Barca.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement