Selasa 18 Aug 2020 22:08 WIB

Ratusan Calon Siswa Polisi Jalani Rapid Test di Subang

Hasil yang dicapai dari rapid test, semua casis dan pabanrim negatif Covid-19.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Endro Yuwanto
Rapid Test (Ilustrasi).
Foto: Republika/Prayogi
Rapid Test (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SUBANG -- Kepolisian Resor (Polres) Subang memggelar rapid test di Mapolres Subang, Jawa Barat, Selasa (18/8). Rapid test dilakukan kepada ratusan calon siswa polisi dan panitia bantuan penerimaan (panbanrim).

Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani mengatakan, kegiatan ini dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Subang Kompol Sukmawijaya. Ratusan orang ini dites sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

"Hasil yang dicapai dari rapid test tersebut adalah semua casis dan pabanrim negatif dari Covid-19,” kata Teddy, Selasa (18/8).

Teddy menyebutkan sebanyak 350 alat rapid test telah dipersiapkan untuk casis dan pabanrim saat pelaksanaan rapid test di Polres Subang. Kegiatan pun dilaksanakan dengan menerapkan prinsip sesuai dengan anjuran pemerintah yakni protokol kesehatan.

Teddy mengatakan, pengetesan masal ini sebagai deteksi dini dari penyelenggaraan penerimaan siswa polisi di Subang. Sehingga, penyebaran virus corona bisa dicegah.

"Rapid test kepada casis dan pabanrim Polres Subang berjalan aman dan kondusif,” jelas Teddy.

Selain itu, Polres Subang juga terus menyosialisasikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada masyrakat luas. Kewajiban menggunakan masker terus digaungkan dan patroli pengecekan juga diintensifkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement