Selasa 18 Aug 2020 20:50 WIB

Amankan Bek Lille, Arsenal Siap Lepas Mustafi dan Sokratis

Selain menyeimbangkan neraca keuangan, skuat lini belakang Arsenal terlalu gemuk.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Bek Lille Gabriel Magalhaes.
Foto: EPA-EFE/ANA ESCOBAR
Bek Lille Gabriel Magalhaes.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Misi Arsenal untuk memperkokoh barisan pertahanan harus menemui pilihan sulit. Sebelum resmi mengikat bek tengah LOSC Lille, Gabriel Magalhaes, pelatih Mikel Arteta perlu lebih dahulu melepas dua bek the Gunners.

Nama Gabriel memang santer dikaitkan dengan kesebelasan asal London Utara dalam beberapa pekan terakhir. Arsenal dilaporkan kepincut dengan aksi bek asal Brasil saat memperkuat Lille musim 2019/2020.

Akan tetapi untuk mendatangkan bek berusia 22 tahun ke Stadion Emirates, the Gunners perlu lebih dahulu melepas dua bek sekaligus pada bursa transfer musim panas nanti.

Selain menyeimbangkan neraca keuangan, hal itu juga agar terhindar dari gemuknya skuat belakang Meriam London. Saat ini Arsenal memiliki tujuh bek tengah, yakni David Luiz, Pablo Mari, Rob Holding, Calum Chambers, William Salib, Sokratis, pun Mustafi.

Akan tetapi jurnalis Sky Sports, Dharmesh Sheth dikutip Sportskeeda, Selasa (18/8) mengeklaim, Mustafi dan Skoratis menjadi kandidat kuat dua bek yang akan dilepas Arsenal. Pasalnya, kedua pemain berada di tahun terakhir kontraknya bersama the Gunners.

"Anda memiliki Mustafi dan Sokratis, mereka berdua memasuki tahun terakhir kontrak mereka, dan tidak ada pembicaraan tentang kesepakatan baru. Mungkin Arsenal ingin menjual sekarang dan kemudian Arteta akan membawa pemain yang dia inginkan, yaitu Gabriel," kata Dharmesh.

Sementara itu, Lille melalui presiden Gerard Lopez membenarkan apabila klubnya tidak akan mempersulit rencana tim lain mendatangkan Gabriel. Namun, Lopez baru akan melepas sang pemain jika ada tawaran yang layak dari klub peminat.

Kesebelasan asal Ligue 1 Prancis itu dilaporkan membanderol Gabriel Magalhaes dengan harga 25 juta pounds. Beberapa klub top Eropa seperti Napoli, Everton, Manchester United, dan Chelsea tertarik kepada Gabriel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement