Selasa 18 Aug 2020 19:05 WIB

Ke Sociedad, David Silva Kirim Pesan Perpisahan untuk City

Silva dilaporkan bakal terikat kontrak sampai 30 Juni 2022 mendatang.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester City, David Silva.
Foto: EPA-EFE/Dave Thompson/NMC/Pool
Gelandang Manchester City, David Silva.

REPUBLIKA.CO.ID, SOCIEDAD -- Gelandang serang asal Spanyol, David Silva, resmi merapat ke Real Sociedad pada aktivitas transfer musim panas 2020. Silva hengkang dari Manchester City dengan status bebas transfer.

Silva dilaporkan bakal terikat kontrak sampai 30 Juni 2022 mendatang. "Resmi, Real Sociedad mengontrak David Silva. Sang pemain datang dari Manchester City secara free transfer dan akan menandatangani kontrak hingga dua tahun ke depan," demikian pernyataan resmi klub dikutip Marca, Selasa (18/8).

Silva memang berstatus bebas transfer pada musim panas ini. Kontraknya di Stadium Etihad hanya sampai 24 Agustus, mengingat agenda sepak bola Eropa berubah lantaran pandemi, maka Silva terpaksa melanjutkan pertandingan bersama the Citizens di ajang Liga Champions.

Akan tetapi, dengan gugurnya City di fase perempat final Liga Champions 2019/2020, praktis Silva bisa pergi lebih cepat ke klub barunya, Real Sociedad.

Berpisah dengan klub yang telah diperkuat selama 10 tahun, tentu menjadi hal yang sangat berat. Silva pun memberikan pesan perpisahan yang menyentuh untuk klub asal kota pelabuhan Manchester City.

"Waktunya telah datang. 10 tahun dan 13 gelar, inilah saatnya saya mengucapkan selamat tinggal untuk klub yang telah meninggalkan jejak tak terhapuskan dalam karier saya," tulis Silva dilansir akun sosial media Twitter pribadinya.

"Saya telah merayakan banyak kemenangan dalam momen terbaik. Saya bangga mengenakan jersey Man City, dan terima kasih kepada seluruh dukungan fan melewati momen baik dan buruk. Kalian luar biasa," sambung pesepak bola 34 tahun.

Lebih lanjut, Silva berharap Manchester City akan terus mengukir kisah manis dan terus meraih kemenangan di masa depan. "Man City akan selalu ada di hati saya."

Silva didatangkan City dari klub La Liga Spanyol, Valencia, pada 2010. Bersama the Eastland ia tercatat telah memainkan 436 pertandingan dan memenangkan 13 trofi bergengsi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement