Selasa 18 Aug 2020 16:15 WIB

Tuchel: PSG Haus akan Kesuksesan

Ini pertama kalinya PSG dan Leipzig bertemu di kompetisi resmi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih PSG Thomas Tuchel.
Foto: EPA-EFE/Yoan Valat
Pelatih PSG Thomas Tuchel.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Beberapa jam lagi Paris Saint-Germain (PSG) akan memainkan semifinal Liga Champions musim 2019/2020. Pertama kalinya dalam 15 tahun terakhir, PSG mencapai tahapan tersebut.

Pada edisi terayar, wakil Prancis itu berhadapan dengan RB Leipzig di Portugal. Tepatnya di Estadio da Luz, Lisbon, Rabu (19/8) dini hari WIB.

Tuchel menegaskan kubunya pantas tampil di level ini. Ia tak ingin berhenti.

"Kami tidak akan berbicara tentang masa lalu. Saat ini kami haus akan kesuksesan," kata pelatih berkebangsaan Jerman, dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (18/8).

Tuchel mewaspadai sepak terjang kubu lawan. Leipzig, menurutnya, tim yang selalu menunjukkan determinasi tinggi, ketika bertanding.

Skuat Die Roten Bullen didominasi pemain muda dengan semangat berapi-api. Menurut Tuchel, tipikal permainan Leipzig, sama seperti Atalanta, mengandalkan kecepatan. "Kami memiliki gaya sendiri, mereka juga demikian," ujar Tuchel.

Sebuah pertarungan tanpa sisi historis yang melatarbelakangi. Ini pertama kalinya PSG dan Leipzig bertemu di kompetisi resmi.

Sebelum tampil di semifinal, Les Perisiens menyudahi perlawanan Atalanta, 2-1. Die Roten Bullen, tak kalah trengginas. Dengan skor yang sama, tim tersebut membungkam Atletico Madrid. Pertama kalinya klub berumur 11 tahun mentas di babak empat besar kompetisi terelite Benua Biru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement