Selasa 18 Aug 2020 15:20 WIB

Pemkot Jakpus: 15 Pasang Abnon Diberdayakan Selama Pandemi

15 pasang Abnon tersebut telah dibekali materi perihal ilmu pariwisata di Jakpus.

Rep: Eva Rianti/ Red: Bilal Ramadhan
Pemilihan Abang-None
Foto: Antara
Pemilihan Abang-None

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota Jakarta Pusat telah mengukuhkan 15 pasang Abang-None (Abnon) tahun 2020. Belasan pasang Abnon tersebut akan diberdayakan oleh Pemkot Jakpus selama masa pandemi Covid-19.

"Pemkot Jakpus sudah mengukuhkan 15 pasang Abnon. Mereka akan kami berdayakan dalam kegiatan Pemkot Jakpus. Ini juga karena penyesuaian masa pandemi Covid-19," ujar Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi, saat dihubungi, Selasa (18/8).

Irwandi mengatakan, 15 pasang Abnon tersebut telah dibekali materi perihal ilmu pariwisata. "Abang dan None telah diberikan materi terkait pariwisata di Jakarta Pusat," kata dia.

Dia melanjutkan, pemberian ilmu tersebut diharapkan bisa berguna meningkatkan serta mengangkat tempat-tempat pariwisata di Jakarta Pusat. "Jika nanti situasinya sudah memungkinkan, mereka bisa ambil bagian untuk meningkatkan pariwisata kita," lanjutnya.

Sebelumnya, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Pusat, Irwan Septinadi menjelaskan penyelenggaraan Abang dan None Tahun 2020 harus mengalami penyesuaian karena pandemi Covid-19. Tahun ini berbeda karena tidak ada proses pemilihan juara.

“Perbedaannya jadi tahun ini pelaksanaanya tidak sampai selesai (pemilihan) ya. Tapi ini tidak mengurangi makna dari kegiatan ini. Semua finalis akan kita berdayakan dalam kegiatan-kegiatan pemerintahan khususnya di wilayah kota administrasi Jakarta Pusat,” kata Irwan.

Proses seleksi Abang dan None tahun ini diikuti 231 peserta yang dimulai pada Februari lalu. Tema yang diangkat dalam pemilihan Abang dan None 2020 adalah “Pemuda Bersinergi Majukan Pariwisata”.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement