Selasa 18 Aug 2020 14:38 WIB

Chilibeli Janjikan Harga Pangan Murah

Karena menyederhanakan rantai pasok, Chilibeli bisa memberi harga murah.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Fuji Pratiwi
Startup aplikasi perniagaan sosial cerdas terbaru, Chilibeli, bidik emak-emak di Kota Bandung. Chilibeli menghadirkan produk segar berkualitas ke setiap rumah tangga dengan harga terjangkau dan bersaing.
Foto: Istimewa
Startup aplikasi perniagaan sosial cerdas terbaru, Chilibeli, bidik emak-emak di Kota Bandung. Chilibeli menghadirkan produk segar berkualitas ke setiap rumah tangga dengan harga terjangkau dan bersaing.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --  Startup aplikasi perniagaan sosial Chilibeli berkomitmen menjual produk dengan harga pangan lebih rendah dari rata-rata harga pasar. Selain juga komitmen kemudahan dan kecepatan layanan.

Co-Founder & COO Chilibeli, Damon Yue mengatakan, penambahan Kota Bandung dalam jajaran kota tempat Chilibeli beroperasi merupakan wujud nyata impian mereka. Chilibeli merasa terhormat dapat terhubung dan berkomunikasi dengan komunitas ibu rumah tangga dan warga tetangga sekitar mereka di Kota Bandung. 

Baca Juga

"Kami terus berharap dapat memberikan nilai tambah dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat kota Bandung," kata Damon melalui siaran pers, Selasa (18/8).

Hingga saat ini, kata dia, Chilibeli telah melayani sembilan kecamatan di Kota Bandung. Kedelapannya adalah Baleendah, Batununggal, Bojongloa, Buah Batu, Cimahi Selatan, Gedebage, Margaasih, Margahayu, dan Soreang. Chilibeli terus menambahkan kecamatan baru sesuai dengan permintaan dari calon Mitra dan Sahabat.

Sedangkan, lokasi Gudang logistik Chilibeli yang menjadi pusat pengalokasian rantai pasok dan pesanan para Mitra dan Sahabat dapat ditemukan di Jalan Kopo Permai I No 92, Kelurahan Margahayu Tengah, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung.

Head of Marketing Communications Chilibeli Yumir Syamsyah Lubis menggarisbawahi, sejak semula komitmen Chilibeli adalah menjadikan semua proses sederhana, mudah, dan cepat, dengan menciptakan website dan aplikasi yang intuitif. 

Yumir menjelaskan, bagi ibu rumah tangga yang hendak berbelanja kebutuhan rumah tangga, cukup mengunduh aplikasi Chilibeli yang telah tersedia untuk sistem operasi Android. Ibu-ibu bisa memasukkan kawasan tempat tinggal, lalu pilih Mitra Chilibeli terdekat. Setelah itu, mereka pun dapat klik produk kebutuhan rumah tangga yang hendak dibeli. 

"Terdapat nomor kontak Mitra Chilibeli yang dapat berkomunikasi untuk konfirmasi pesanan, harga, dan jadwal produk pesanan tiba," kata Yumir.

Chilibeli, kata dia, berkomitmen untuk mematok harga lebih rendah dibandingkan harga pasar rata-rata hari tersebut. Hal ini mungkin dilakukan karena Chilibeli menyederhanakan rantai pasokan produk dengan memesan langsung dari tangan pertama. "Tidak hanya itu saja, Chilibeli juga memantau harga produk di pasaran secara langsung setiap saat untuk memastikan bahwa harga-harga di platform Chilibeli terus lebih rendah daripada harga pasar," ucap Yumir. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement