Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Friday, 9 Jumadil Akhir 1442 / 22 January 2021

Olivia Newton-John Anggap Kanker Sebagai Hadiah

Selasa 18 Aug 2020 13:42 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda

Olivia Newton-John pertama kali didiagnosa mengidap kanker payudara 28 tahun lalu.

Olivia Newton-John pertama kali didiagnosa mengidap kanker payudara 28 tahun lalu.

Foto: AAP
Olivia Newton-John ingin membantu sesama pengidap kanker payudara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris kawakan Olivia Newton-John menggambarkan pertempurannya dengan kanker payudara sebagai ‘hadiah’. Dia pun membantu orang lain yang berada dalam kondisi sama.

Dikabarkan laman Ace Showbiz, bintang Grease berusia 71 tahun itu, telah berjuang melawan kanker payudara sejak 1992. Dua kali mendapat diagnosis bahwa penyakit tersebut telah menyebar ke organ lain di tubuhnya, Newton-John menganggap perjuangan tersebut memberikannya tujuan hidup.

"Saya tahu, sangat menakutkan untuk pergi ke dokter, tetapi lebih baik mengetahui daripada tidak tahu. Deteksi dini selalu yang terbaik," kata dia dalam wawancara dengan The Sun.

"Fokus dan tujuan saya adalah untuk terus menemukan jawaban mengobati kanker dan membantu orang lain yang berada dalam perjalanan itu. Jadi walaupun kedengarannya aneh, saya menganggapnya sebagai ‘hadiah’. Saya telah belajar banyak dan bertemu dengan beberapa wanita yang luar biasa," ungkap penyanyi “Magic” tersebut.

Pemenang Grammy empat kali itu menjalani mastektomi dan rekonstruksi parsial pada serangan kanker pertamanya, sebelum berjuang lagi pada 2013, ketika dia merahasiakan perkembangannya. Pada Januari, Newton-John mengungkapkan bahwa tumornya telah mengecil.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA

 
 
 

TERPOPULER

Kamis , 01 Jan 1970, 07:00 WIB