Selasa 18 Aug 2020 04:43 WIB

Harapan Hasnaeni di HUT RI: Pandemi Covid-19 Segera Berakhir

Ia meyakini akan ada 'Indonesia Emas' setelah pandemi ini.

Calon Gubernur DKI Jakarta, Mischa Hasnaeni.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Calon Gubernur DKI Jakarta, Mischa Hasnaeni.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tokoh wanita Tanah Air, Hasnaeni berharap pandemi Covid-19 di dunia segera selesai. Dia mengatakan, andai mampu melewati masa sulit ini, maka Indonesia bisa merengkuh status yang ia sebut dengan istilah 'Indonesia Emas'

Indonesia emas yang ia maksud ialah bangsa yang maju di segala bidang. Baik dalam hal kesejahteraan rakyatnya, tingkat dan kualitas pendidikan masyarakatnya, kemajuan di bidang kesehatan, teknologi hingga pesatnya pembangunan infrastruktur di Tanah Air. 

"Untuk saat ini, yang paling utama di HUT ke-75 kemerdekaan RI ini, Covid-19 bisa segera berakhir dan ekonomi mulai pulih," ujar sosok yang dikenal publik dengan sebutan waanita emas ini, Senin (17/8).

Guna mengatasi wabah virus corona, ia berharap adanya peran serta seluruh pihak, bukan hanya pemerintah tapi juga semua masyarakat. Mereka diharapkan bahu-membahu menuntaskan masalah Covid-19, sesuai peran masing-masing. 

Misalnya, untuk masyarakat, cukup dengan cara senantiasa mematuhi protokol kesehatan. Sementara pemerintah memikirkan persoalan ekonomi yang timbul sebagai dampak pandemi, serta mencarikan vaksin corona. 

"Dengan keterlibatan semua pihak saya yakin pandemi Covid-19 bisa teratasi. Dan semoga generasi selanjutnya bisa membawa Indonesia menuju Indonesia Emas, salam kemerdekaan dari saya," kata perempuan yang pernah mencalonkan diri sebagai gubernur DKI Jakarta itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement