Selasa 18 Aug 2020 00:24 WIB

Klopp Sebut Tsimikas Cocok dengan Gaya Bermain Liverpool

Liverpool mendatangkan bek sayap Kostas Tsimikas dari klub Yunani Olympiakos.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Kostas Tsimikas, pemain baru Liverpool.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Kostas Tsimikas, pemain baru Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp menilai Kostas Tsimikas pemain yang cocok untuk mengisi posisi bek sayap di tim asuhannya. Bahkan, Klopp menegaskan perkembangan karier Tsimikas yang bagus sangat sesuai dengan keinginannya.

"Tsimikas merupakan penandatanganan yang kami cari dan yang kami butuhkan," jelas Klopp dilansir laman resmi klub, Senin (17/8).

Baca Juga

Liverpool melakukan pembelian pertamanya usai menjadi kampiun Liga Primer Inggris 2019/2020. The Reds mendatangkan bek sayap Kostas Tsimikas dari klub Yunani Olympiakos dengan banderol murah 11 juta pounds, dan durasi kontrak jangka panjang.

Klopp menjelaskan, ia telah lama mengincar pemain berusia 24 tahun tersebut. Ia juga menyebutkan, pentingnya bek sayap dalam gaya permainan Liverpool yang membuat pemain internasional Yunani itu menjadi pilihan sangat menarik.

"Bek sayap kami dalam cara kami bermain sangat penting dengan keterampilan yang mereka miliki, kecepatan yang mereka punya, umpan silang yang mereka berikan. Ketika saya melihat Kostas untuk pertama kalinya, saya berpikir, 'mungkinkah mendapatkan orang seperti dia?'," kata pelatih asal Jerman tersebut.

Klopp menambahkan bahwa penandatanganan Tsimikas dilakukan dengan mempertimbangkan musim 2020/2021 yang sibuk dan untuk membantu melindungi bek sayapnya dalam jangka panjang.

Praktis Tsimikas diharpakan dapat menjadi pelapis pun pesaing sehat bagi Andy Robertson, Sebab, selain jadwal padat yang bakal dijalani, target mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris musim depan merupakan salah satu fokus utama the Anfield Gank.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement