Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Wednesday, 4 Rabiul Awwal 1442 / 21 October 2020

Vidi Aldiano Terlibat di Album 'Puspa Ragam Karya'

Senin 17 Aug 2020 23:00 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah

Penyanyi solo Vidi Aldiano turut terlibat salam proyek

Penyanyi solo Vidi Aldiano turut terlibat salam proyek "Puspa Ragam Karya Guruh Soekarnoputra 2020" (Foto: Vidi Aldiano)

Foto: Antara
'Puspa Ragam Karya' merupakan album kenangan dari karya Guruh Soekarnoputra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi solo Vidi Aldiano turut terlibat salam proyek "Puspa Ragam Karya Guruh Soekarnoputra 2020". Vidi membawakan ulang karya sang maestro berjudul " Zamrud Khatulistiwa".

Dalam penggarapannya, Vidi dibantu Jevin Julian dan menggandeng penyanyi muda, Maizura. Vidi mengaku satu frekuensi dengan keduanya dan memang menyukai karakter suara teman duetnya itu.

"Memang pilihan aku sama secara visi, frekuensi, sehari workshop langsung jadi. Kalau Maizura baru kenal tahun lalu daru film "Bebas", suaranya sangat amat berkarakter. Dulu di lagu ini ada suara wanita juga jadi aku tidak mau menghilangkan itu " kata Vidi dalam webinar, belum lama ini.

Pelantun lagu "Status Palsu" itu juga memuji karya "Zamrud Khatulistiwa". Menurutnya, karya ini begitu magis dan merupakan lagu wajin para musisi jika melakukan pentas atau konser.

"Aku banyak nyanyi lagu lama dan ini lagu besar, super magis pokoknya nggak boleh salah setiap bawakan ulang lagu lama tekanannya makin berat," kata Vidi.

Lagu ini sangat familiar di kalangan para musisi. Dalam proyek album ini, Vidi berupaya bagaimana caranya meremajakan namun tidak mengurangi esensi lagi.

"Hasilnya baru rilis beberapa pekan, semoga teman-teman suka," katanya.

Sejak 2019, beberapa dalam album “Puspa Ragam Karya Guruh Sukarno Putra 2020” sudah rilis terlebih dahulu di YouTube, Spotify dan seluruh digital platform. Untuk rilisan fisik berupa vinyl akan segera rilis dalam waktu dekat. Sedangkan untuk rilisan fisik berupa CD sudah bisa didapatkan di gerai KFC seluruh Indonesia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA