Senin 17 Aug 2020 22:56 WIB

Giring Sempat tak Pede Bawakan Lagu Guruh Soekarnoputra

Giring dipercaya bawakan lagu 'Sendiri' karya Guruh Soekarnoputra.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Giring dipercaya bawakan lagu 'Sendiri' karya Guruh Soekarnoputra (Foto: Giring Ganesha)
Foto: Republika/Retno Wulandhari
Giring dipercaya bawakan lagu 'Sendiri' karya Guruh Soekarnoputra (Foto: Giring Ganesha)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan vokalis grup band Nidji, Giring Ganesha, membawakan ulang lagu "Sendiri" dalam proyek album Puspa Ragam Karya Guruh Soekarnoputra. Giring mengakui awalnya sempat ragu untuk kembali rekaman setelah hiatus kurang lebih dua tahun. Lagu tersebut dinyanyikan mendiang penyanyi Chrisye yang rilis 1984.

"Jujur sudah lama nggak nyanyi, ke rekaman, jadi mempertanyakan rasa kepercayaan diri sangat tinggi apakah saya bisa membawakan karya ini sebagus almarhum Chrisye, saya sempet mempertanyakan diri saya terus," kata Giring melalui webinar, belum lama ini.

Baca Juga

Beruntung, menurut Giring, kolaborasi dengan tim membuatnya mengalir saat menghayati lagu. Penyanyi kelahiran Jakarta 1987 itu menjadi terbawa sendiri dan mengeluarkan apa yang dirasakan.

"Bayangkan saya dua tahun nggak rekaman. Jadi masuk lagi depan mic, groginya luar biasa, tapi begitu dikoneksikan dengan aransemen Andi Riyanto, wah lagunya 180 derajat berbeda dari orisinalnya jadi ada spirit baru, karena yang dibawakan Chrisye adalah salah satu yang sempurna," tambah Giring.

Giring memang kerap diyakinkan pihak Musica Studio untuk membawakan lagu tersebut. Dengan viewers yang sudah mencapai hingga 4 juta saat ini di Youtobe, cukup menjawab keraguannya dalam karya ini.

"Dari 1 juta, 2 juta, tiba-tiba 4 juta views terharu sih, saya terima kasih terus sama Musica, masih sayang sama saya dan lain-lain," ujarnya menambahkan.

Pada proyek album Puspa Ragam Karya Guruh Sukarno Putra ini turut melibatkan beberapa musisi lainnya, seperti Noah, Iwan Fals, D’Masiv, Kahitna, Afgan, Geisha, Sheryl Sheinafia, Vidi Aldiano, Ubay Nidji, serta Maizura & JFlow. Beberapa lagu sudah dirilis secara digital dan CD, kecuali untuk Maizura & JFlow yang dipastikan akan segera rilis. Daftar lagu yang dibawakan ulang para musisi dipilih langsung oleh Guruh Sukarno Putra. Penggarapan proyek memakan kurang lebih satu tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement