Senin 17 Aug 2020 22:51 WIB

Perayaan Ulang Tahun Putri Anne Inggris Dibuat Sederhana

Perayaan ulang tahun Putri Anne dibuat sederhana akibat pandemi.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Putri Anne (Princess Royal) akan merayakan ulang tahunnya yang ke-70 pada Sabtu (22/8) mendatang (Foto: Putri Anne)
Foto: zimbio.com
Putri Anne (Princess Royal) akan merayakan ulang tahunnya yang ke-70 pada Sabtu (22/8) mendatang (Foto: Putri Anne)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putri Anne (Princess Royal), putri tunggal dari Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip, akan merayakan ulang tahunnya yang ke-70 pada Sabtu (22/8) mendatang. Namun, perayaan kali ini dirayakan dengan sederhana mengingat beberapa pertemuan pun juga sempat dibatalkan karena pandemi.

Menantu Putri Anne, Mike Tindall, mengatakan, kepada BBC pekan ini, rencana untuk berkumpul di Skotlandia pun telah dikurangi karena lockdown lokal akibat pandemi. "Sebenarnya ini sangat disayangkan. Tapi yang pasti, kami akan melakukan sesuatu yang menakjubkan untuk merayakan ulang tahun ke 70-nya. Dia perempuan luar biasa, dan selalu mengerjakan pekerjaannya sepanjang tahun," kata dia, dikutip reuters, Senin (17/8).

Baca Juga

Putri Anne yang pernah mengikuti kompetisi berkuda di Olimpiade dan pernah selamat dari upaya penculikan, dikenal sebagai orang yang aktif dalam kegiatan amal. Ia juga selalu mengucapkan terima kasih kepada petugas medis, bahkan kini aktif beramal juga ketika lockdown akibat corona.

Untuk merayakan ulang tahunnya, keluarga kerajaan merilis tiga potret resmi Putri Anne di kampung halamannya di Taman Gatcombe, Inggris barat. Diambil oleh fotografer terkenal, John Swannell, dua foto Putri Anne memakai pakaian formal, sementara satu foto memakai baju santai layaknya di pedesaan.

Putri Anne selalu mendapat pujian selama bertahun-tahun, apalagi dalam acara amal yang dia hadiri setiap tahun atas nama keluarga. Dia selamat dari upaya penculikan pada 1974 di dekat Istana Buckingham, ketika seorang pria menghentikan mobilnya dan sang penculik menembak orang-orang yang mencoba campur tangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement