Senin 17 Aug 2020 21:55 WIB

Barcelona Dilaporkan Tunjuk Ronald Koeman Sebagai Pelatih

Pemutusan hubungan kerja dengan Setien harus lebih dahulu resmi diumumkan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Ronald Koeman dilaporkan akan menjadi pelatih Barcelona.
Foto: EPA/Nigel Roddis
Ronald Koeman dilaporkan akan menjadi pelatih Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona terus mencari sosok pelatih baru untuk menjadi suksesor Quique Setien, yang gagal mempersembahkan satu gelar pun untuk tim berjuluk Los Azulgrana. Setelah gagal di Copa del Rey 2020, dan La Liga Spanyol 2019/2020, Barcelona harus menelan pil tersingkir dari Liga Champions secara memalukan. Lionel Messi dkk takluk 2-8 dari Bayern Muenchen pada laga perempat final.

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu diklaim ingin mengganti pelatih. Sosok Quique Setien yang bergabung pada Januari lalu menggantikan Ernesto Valverde, bakal didepak dari Camp Nou. Beberapa kandidat pun menyeruak seperti Xavi Hernandez, Mauricio Pochettino, dan Ronald Koeman.

Baca Juga

Jurnalis Sky Sport, Gianluca Di Marzio, Senin (17/8), menurunkan kabar jajaran direksi Barcelona sudah mengadakan pertemuan dan memutuskan Ronald Koeman sebagai pelatih baru bagi klub peraih 26 titel Liga Spanyol.

Meski demikian, kabar pemutusan hubungan kerja dengan Setien harus lebih dahulu resmi diumumkan, sebelum akhirnya pria asal Belanda mengambil alih tim asal Katalunya.

Koeman bukanlah wajah yang asing bagi para penggemar Los Cules. Ia sempat membela Barcelona saat masih menjadi pemain periode 1989 hingga 1995. Pria berusia 57 tahun itu juga pernah menjabat sebagai asisten pelatih Barca pada 1998 hingga 2000.

Di sisi lain, Koeman saat ini masih menjabat sebagai pelatih timnas Belanda. Ia terikat kontrak dengan de Oranje hingga 2022.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement