Selasa 18 Aug 2020 06:51 WIB

Cadillac Hadirkan Lyriq untuk Lawan Tesla

Cadillac Lyriq pun dihadirkan dengan harga yang lebih murah dibandingkan Tesla.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Cadillac Lyriq.
Foto: drive
Cadillac Lyriq.

REPUBLIKA.CO.ID, DETROIT -- Baru-baru ini, Cadillac resmi terjun dalam pasar mobil listrik. Keseriusan itu dibuktikan lewat produk electric vehicle (EV) bernama Cadillac Lyriq.

Dilansir dari Car Advice pada Senin (17/8), ternyata Cadillac tak ingin main-main dalam bermain dalam pasar EV. Brand mobil mewah itu ternyata memiliki target untuk dapat memberikan perlawanan bagi Tesla.

Baca Juga

Selain menghadirkan produk yang menarik, Cadillac pun mencoba memberikan perlawanan lewat strategi harga. Cadillac Lyriq pun dihadirkan dengan harga yang lebih murah dibandingkan Tesla.

Rencananya, Lyriq dengan harga miring itu akan hadir lewat Lyriq 2023. Diperkirakan, produk itu akan dipasarkan dengan harga sekitar 60 ribu dolar AS. Artinya, harga Lyric akan lebih murah dibanding Tesla Model X yang dipasarkan dengan harga 85 ribu dolar AS.

Rencananya, Lyriq yang telah diperkenalkan pada 6 Agustus 2020 itu akan mulai diproduksi pada 2022. Mobil ini sendiri merupakan jajaran produk General Motors pertama yang akan menggunakan Ultium battery pack.

Selayaknya sebuah Cadillac, mobil ini juga hadir dengan bahasa desain khas jenama tersebut. Artinya, Cadillac Lyriq hadir dengan desain dengan garis-garis tegas dan futuristik.

Pada bagian depan, mobil crossover ini terlihat menarik berkat desain grille dan bumper yang unik. Dari samping, mobil ini pun terlihat unik karena adanya taillight yang hadir memanjang hingga ke bagian samping belakang bersebelahan dengan pilar C.

Selain itu, mobil dengan daya jelajah sekitar 480 kilometer ini juga dibekali dengan interior yang mutakhir. Apalagi, kecanggihan tak hanya tersirat pada kursi baris depan namun juga pada kursi baris belakang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement