Senin 17 Aug 2020 17:23 WIB

Hadirkan C Ranger, PT KCI Sosialisasikan Penggunaan Masker

Dirut PT KCI dan puluhan C ranger bagikan masker di dalam dan luar stasiun.

Rep: Eva Rianti/ Red: Bilal Ramadhan
PT KCI memperkenalkan C Ranger yang merupakan kalangan milenial untuk mengingatkan penumpang memakai masker di KRL.
Foto: Eva Rianti
PT KCI memperkenalkan C Ranger yang merupakan kalangan milenial untuk mengingatkan penumpang memakai masker di KRL.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia di Stasiun Tanah Abang dengan membagikan 100 masker kepada penumpang. Tepat di hari kemerdekaan ini, PT KCI memperkenalkan C-Ranger untuk bersama-sama saling mengingatkan kepada seluruh pengguna untuk menjalankan protokol kesehatan.

C-Ranger adalah sekelompok milenial PT KCI yang bertugas mengajak seluruh karyawan dan para pengguna KRL menerapkan adaptasi kebiasaan baru (AKB) di lingkungan stasiun maupun di KRL. Direktur Utama PT KCI Wiwik Widayanti mengatakan, pihaknya mengajak pengguna jasa KRL di Stasiun Tanah Abang untuk selalu menggunakan masker dengan benar saat berada di ruang publik.

"Hari ini akan dibagikan 100 masker kepada para penumpang dalam mendukung program pemerintah. Ini yang akan kami sosialisasikan di stasiun dan kereta," ujar Wiwik di Stasiun Tanah Abang, Senin (17/8).

Pengamatan Republika di Stasiun Tanah Abang, puluhan C-Ranger yang mengenakan pakaian merah putih, bersama dengan Dirut PT KCI dan jajarannya membagikan masker kepada penumpang yang berada di stasiun dan di dalam kereta. Kegiatan itu berlangsung sekitar pukul 14.00 hingga 15.00 WIB.

Sebelumnya, pada pukul 10.17 WIB di 80 stasiun dan 91 rangkaian KRL juga diumumkan detik-detik proklamasi dimana para pengguna dan petugas diminta untuk mengambil sikap sempurna sesuai ajakan pemerintah. Hal tersebut dapat diikuti dengan baik oleh para pengguna KRL.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement