Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Pelatih Puas dengan Kinerja Persib

Senin 17 Aug 2020 13:00 WIB

Rep: Hartifiany Praisa/ Red: Agung Sasongko

Penjaga Gawang  Persib Bandung I Made Wirawan menyelesaikan porsi latihan di Stadion GBLA, Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/8/2020). Tim Persib Bandung yang dilatih Robert Rene Alberts kembali menggelar latihan untuk mengembalikan stamina dan kerja sama tim sebagai persiapan kompetisi liga Indonesia jika dimulai kembali usai berhenti akibat pandemi COVID-19.

Penjaga Gawang Persib Bandung I Made Wirawan menyelesaikan porsi latihan di Stadion GBLA, Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/8/2020). Tim Persib Bandung yang dilatih Robert Rene Alberts kembali menggelar latihan untuk mengembalikan stamina dan kerja sama tim sebagai persiapan kompetisi liga Indonesia jika dimulai kembali usai berhenti akibat pandemi COVID-19.

Foto: ANTARA/NOVRIAN ARBI
Persib Bandung melewati pekan perdana latihan tim.

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Persib Bandung melewati pekan perdana latihan tim. Meski hanya berlangsung empat kali dalam satu pekan, pelatih Persib, Robert Rene Alberts puas dengan kinerja timnya.

"Terlihat sangat positif di pekan pertama tersebut dan kemarin kami ada tes dari aspek anaerobik," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (14/8).

Setiap pekannya, tim akan di evaluasi mengenai kemampuannya. Di pekan pertama ini, jajaran pelatih fokus pada evaluasi kondisi fisik pemain.

Baca Juga

"Pemain terlihat menikmati metode tes yang baru kami lakukan. Di akhir pekan ini ada hasil yang bagus dan siap menghadapi fase baru pekan depan," tegas Robert.

Pelatih asal Belanda ini bersyukur pemain bisa menjalani latihan dengan aman. Terbukti, meski hampir empat bulan tak latihan bersama, pemain tetap bersemangat dan penuh motivasi.

"Terpenting tidak ada pemain yang cedera setelah menjalani metode latihan ini karena tidak mudah, apalagi empat bulan tidak berlatih bersama," katanya.

Jajaran pelatih menyiapkan program latihan hingga kompetisi dimulai pada Oktober nanti. Robert berharap programnya bisa berjalan lancar dan Persib tetap menjalaninya dengan penuh semangat.

"Terkadang mereka berusaha melampau batas dan kami harus menghindari kemungkinan terjadinya cedera dan membangun motivasi serta stamina mereka," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA