Senin 17 Aug 2020 12:10 WIB

Buku yang Buat Adele Lebih Mencintai Dirinya

Buku berjudul 'Untamed' membuat Adele lebih bahagia dan mencintai dirinya sendiri.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Buku berjudul 'Untamed' membuat Adele lebih bahagia dan mencintai dirinya sendiri (Foto: Adele)
Foto: Instagram @adele
Buku berjudul 'Untamed' membuat Adele lebih bahagia dan mencintai dirinya sendiri (Foto: Adele)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyanyi Adele punya cinta baru dalam hidupnya berupa sebuah buku. Perempuan 32 tahun itu membagikan di Instagram pada Sabtu (14/8) bahwa dia sangat berterima kasih kepada buku laris berjudul Untamed karya penulis Glennon Doyle.

Menurut Adele, buku itu penuh dengan kata-kata menakjubkan yang mengeksplorasi sukacita dan kedamaian. Dari pengalamannya membaca Untamed, pelantun tembang "Rolling In the Deep" itu belajar banyak hal, termasuk lebih mencintai dirinya.

Baca Juga

Salah satu hal baik yang disoroti Adele dalam buku adalah ajakan untuk berhenti berusaha memenuhi ekspektasi orang lain. Buku juga sarat dengan pemberdayaan perempuan, tentang kebebasan, serta bagaimana seseorang bisa bahagia dengan dirinya sendiri.

Adele mengakui, selama ini tidak pernah sadar bahwa satu-satunya yang bertanggung jawab atas kebahagiaan dan kebebasannya adalah dirinya sendiri. Karya Glennon Doyle tersebut membuatnya merefleksikan apa yang perlu dan tidak perlu dalam hidup.

Musisi yang beberapa waktu belakangan mengisyaratkan perilisan album baru tersebut kini punya perspektif baru. Dia tidak lagi merasa dirinya seperti orang stres, menjalani hidup yang acak-acakan, kebingungan, dan seolah tidak memiliki kepribadian.

"Jika kau siap, buku ini akan mengguncang otakmu dan membuat jiwamu berteriak. Aku sangat siap dengan diriku sendiri setelah membaca buku ini. Rasanya seperti semua isinya masuk ke dalam tubuhku sejak pertama kali membacanya. Whew!" tulis Adele.

Untamed dirilis Maret 2020, sebelum pandemi Covid-19 merebak di Amerika Serikat. Memoar ini sangat sukses sampai-sampai diadaptasi menjadi serial televisi. Buku ini pun sudah mengubah hidup banyak orang, tidak terkecuali para artis.

Beberapa selebritas dunia yang memberikan ulasan positif termasuk Mandy Moore, Chelsea Handler, dan Reese Witherspoon yang tidak henti-hentinya membicarakan buku. Witherspoon bahkan memasukkan judul dalam klub bukunya pada April 2020.

Sama seperti Doyle sang penulis buku, Adele juga melakoni perubahan bentuk tubuh signifikan. Ibu satu anak itu mencuri perhatian penggemar karena penurunan berat badan yang sangat drastis, dikutip dari laman Hollywood Life, Senin (17/8).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement