Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Lama Tinggal di AS, Rich Brian Rindu Indonesia

Senin 17 Aug 2020 12:02 WIB

Red: Nora Azizah

Rich Brian mengaku bangga karena lahir dan berdarah Indonesia (Foto: Rich Brian)

Rich Brian mengaku bangga karena lahir dan berdarah Indonesia (Foto: Rich Brian)

Foto: Youtube
Rich Brian mengaku bangga karena lahir dan berdarah Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menetap di Amerika Serikat (AS) dan jauh dari keluarga membuat Rich Brian rindu dengan kampung halamannya Indonesia. Pria dengan nama asli Brian Imanuel itu mengatakan, paling rindu dengan makanan khas Indonesia, dan tentunya adalah keluarganya yang lama tidak dijumpai secara langsung.

"Di Indonesia paling kangen di rumah itu keluarga. Terus makanan Indonesia. Kalau di Amerika aku banyak teman tapi teman di Indonesia rasanya beda karena sudah kenal lama sebelum pindah ke Amerika," kata Rich Brian dalam acara Bertemu Indonesia yang ditayangkan melalui akun YouTube Najwa Shihab, Ahad (16/8) malam.

Rich Brian yang sudah empat tahun terakhir menetap di Amerika Serikat mengaku sangat bangga karena lahir dan dibesarkan di Indonesia. Menurut dia, hal itu membuat wawasannya tentang keberagaman semakin terbuka sejak dini.

"Aku besar di Indonesia merasa bersyukur banget. Kalau aku lahir di Amerika aku enggak bakalan ada prespektif tentang dunia," ujar Rich Brian.

Kecintaan Rich Brian dengan Indonesia tak perlu ditanyakan lagi. Meski menurut dia masih banyak yang meragukan rasa nasionalismenya.

"Yang aku tahu orang kaget kalau aku omong bahasa Indonesia. Aku bingung karena memang aku orang Indonesia. Orang komen masih ingat bahasa Indonesia enggak? Ya masih lah," tegas Rich Brian.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA