Senin 17 Aug 2020 09:30 WIB

MU Incar Douglas Costa

Douglas Costa merupakan salah satu pemain Bianconeri yang diperkirakan akan dijual.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
 Douglas Costa
Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Douglas Costa

REPUBLIKA.CO.ID,  MANCHESTER--Manchester United dikabarkan sedang mempertimbangkan  tawaran untuk mendatangkan pemain sayap Juventus Douglas Costa. Namun MU khawatir dengan catatan cedera yang seringkali diderita oleh pemain asal Brazil tersebut.

Dilansir dari football Italia, Senin (17/8), Costa merupakan salah satu pemain Bianconeri yang diperkirakan akan dijual pada musim panas ini. Ini dilakukan adalah bagian dari perombakan besar-besaran Juventus di bawah pelatih anyara, Andrea Pirlo.

Baca Juga

Costa yang didatangkan dari Bayern Munich pada 2017 dengan harga 46 juta Euro memiliki kontrak bersama Juventus  sampai 2022. Namun Juventus siap menjualnya dan MU dikabarkan sedang mempertimbangkannya.

MU memang menyukai Costa sejak beberapa tahun lalu namun mereka masih khawatir dengan riwayat cederanya. Selama berseragam Juventus, pemain 30 tahun tersebut telah tampil sebanyak 101 pertandingan di semua kompetisi dan menyumbang 10 gol serta 21 assist.

Catatan tersebut bukan hasil yang bagus untuk seorang pemain sayap. Selam bergabung dengan Juventus, Costa telah mengalami cedera serius sebanyak delapan kali yang mayoritas menderita cedera otot.

MU juga sedang mencari beberapa pemain sebagai persiapan musim depan agar lebih kompetitif. Ole Gunnar Solskjaer membutuhkan pemain tambahan karena musim depan akan bermain di jadwal yang ketat. Pasalnya, Iblis Merah akan bermain di Liga Domestik dan Liga Champions.

Musim ini, MU tampil luar biasa. Kehadiran Bruno Fernandes memberikan pengaruh besar kepada permainan mereka. Hasilnya, Paul Pogba dan kawan-kawan sukses finis di posisi ketiga klasemen sekaligus mendapatkan tiket Liga Champions musim depan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement