Senin 17 Aug 2020 02:55 WIB

LIVE: Babak Pertama, United-Sevilla Saling Berbalas Gol

MU mencetak gol lebih dulu.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Bruno Fernandes melakukan tendangan penalti saat MU menghadapi Sevilla, Senin (17/8). Penalti ini membuat MU sempat unggul 1-0.
Foto: EPA-EFE/Ina Fassbender
Bruno Fernandes melakukan tendangan penalti saat MU menghadapi Sevilla, Senin (17/8). Penalti ini membuat MU sempat unggul 1-0.

REPUBLIKA.CO.ID,COLOGNE -- Lewat gol dari tendangan penalti, Manchester United mampu membuka keunggulan atas Sevilla pada babak pertama laga fase semifinal Liga Europa, Senin (17/8) dini hari WIB. Namun, Sevilla mampu membalas lewat sepakan keras Suso pada menit ke-26. Kedua tim pun bermain imbang hingga babak pertama usai.

United membuka keunggulan lewat eksekusi tendangan penalti Bruno Fernandes. Hadiah tendangan penalti buat United berawal saat Anthony Martial menyodorkan umpan terobosan ke Marcus Rashford di dalam kotak penalti. Seiring Rashford melepaskan tembakan, bek tengan Sevilla, Diego Carlos, juga kedapatan melakukan tekel keras. Wasit pun lanysung menunjuk titik putih.

Ini menjadi tendangan penalti ke-22 yang didapatkan United di semua ajang pada musim ini. Sevilla tidak mau menyerah begitu saja. Tiga menit berselang, tim besutan Julen Lopetegui itu mendapatkan peluang emas lewat sepakan Lucas Ocampos di sisi kiri pertahanan United. Namun, bola hasil sepakan Ocampos, yang diarahkan ke tiang dekat, masih bisa dihalau David De Gea.

Upaya Sevilla untuk menyamakan kedudukan akhirnya berbuah maksimal pada menit ke-26. Berawal dari serangan yang dibangun Sevilla di sisi lapangan, Sergio Reguilon merangsek hingga ke sebelah kanan pertahanan United. 

Bek sayap asal Spanyol itu langsung melepaskan umpan tarik. Bola meluncur deras tanpa bisa dihalau bek tengah United dan kemudian disambar Suso dengan sepakan keras dari dalam kotak penalti tanpa bisa dijangkau De Gea.

Pascagol Suso tersebut, laga berjalan lebih terbuka. Kedua tim saling bergantian melancarkan serangan. Setan Merah mendapatkan peluang emas pada menit ke-33. 

Sayangnya, sepakan Martial dari luar kotak penalti masih melambung di atas mistar gawang Sevilla. Hingga babak pertama menyentuh menit ke-40, Sevilla mampu unggul penguasaan bola hingga 63 persen.

Namun, United lebih unggul dalam hal jumlah sepakan dengan catatan delapan kali tembakan dan tiga tepat mengarah ke gawang, termasuk sepakan Fernandes pada masa injuryt time. Akhirnya, skor 1-1 terus bertahan hingga babak pertama usai.

 

 

 

Susunan Pemain:

 

 

Sevilla (4-3-3)

 

Pelatih: Julen Lopetegui

 

Kiper: Bounou

 

Belakang: Reguilon, Kounde, Diego Carlos, Navas

 

Tengah: Fernando, Jordan, Banega, 

 

Depan: Ocampos, Suso, En-Nesyri

 

 

Manchester United (4-1-4-1)

 

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

 

Kiper: De Gea

 

Belakang: Williams, Lindelof, Maguire, Wan-Bissaka

 

Tengah: Fred; Rashford, Pogba, Fernandes, Greenwood

 

Depan: Martial

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement