Senin 17 Aug 2020 03:30 WIB

Komunitas Pesepeda Tangsel Setangs Comunity Dideklarasikan

Deklarasi komunitas sepeda ini untuk mendorong pola hidup sehat.

Setangs Community.
Foto: Istimewa
Setangs Community.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN --  Komunitas Sepeda Tangerang Selatan Setangs Comunity dideklarasikan, Sabtu (15/8). Deklarasi komunitas ini bertujuan untuk kampanyekan bersepeda menjadi bagian dari pola hidup sehat.

Arjun Fatahillah selaku founder dan juga ketua Setangs Comunity mengungkapkan tujuan dibentuknya komunitas Setangs Community, adalah untuk mengampanyekan hidup sehat, termasuk bagaimana survive di tengah pandemi covid-19 ini. "Kita mulai dari membentuk komunitas sepeda, olahraga yang hari ini digandrungi semua kalangan, dan kita coba dari kota Tangsel, dari sepeda kita akan bicara pola hidup sehat, kelestarian lingkungan dan juga konsep tata ruang hijau," ungkap Arjun kepada Republika.co.id, Ahad (16/8).

Arjun yang juga warga Kedaung-Pamulang berharap komunitas ini juga nantinya akan dapat memperkenalkan kota Tangerang Selatan dengan komunitas sepeda.  Ia pun membuka seluas-luasnya kepada siapapun yang ingin bergabung dalam komunitas ini. "Nantinya kita akan eksplorasi jalur sepeda yang ada di Tangerang Selatan mengingat banyak sekali jalur sepeda yang bagus di kawasan BSD, bintaro, south city, hutan kota, juga ada setu dan tandon banyak sekali tempat menarik yang ada di sini. Kita akan memperkenalkan kota Tangerang Selatan lewat bersepeda," tuturnya.

Deklarasi Setangs Community juga dihadir Fadly Idris ketua umum IMORI. Fadly mengapresiasi Setangs Community dalam mengkampanyekan pola hidup sehat dengan bersepeda. 

Andriyana dewan pembina Setang Community yang juga warga Pisangan - Ciputat Timur berharap komunitas sepeda ini dapat memasyarakatkan sepeda yang merupakan transportasi yang ramah lingkungan dan bebas polusi. "Perlu dilakukan upaya untuk mereduksi jumlah polusi udara khususnya di Tangsel ini. Langkah konkrit yang dapat kita lakukan yaitu bersepeda. Dengan komunitas ini, kita upayakan memasyarakatkan transportasi yang ramah lingkungan dan bebas polusi,"tutup Andriyana.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement