Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

Tangsel Juara Umum MTQ Provinsi Banten

Ahad 16 Aug 2020 23:50 WIB

Red: Agung Sasongko

MTQ Ilustrasi

MTQ Ilustrasi

Foto: ANTARA/Indrayadi TH
Enam kali berturut-turut, Tangsel meraih gelar juara umum.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kota Tangerang Selatan berhasil mempertahankan gelar juara umum dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Banten Tahun 2020. Total sudah enam kali berturut-turut, Tangsel meraih gelar juara umum dalam MTQ tingkat provinsi.

"Alhamdulillah, ini merupakan hasil kerja keras kita bersama dalam pembinaan keagamaan," kataWali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany di Tangerang, Minggu.

Dalam ajang MTQProvinsi Banten Tahun 2020, Kota TangerangSelatan juga memperoleh penghargaan untuk kategoridukungan anggaran pembinaan Al-Quran, dukungan regulasi pembinaan Al-Quran,dan dukungan sarana dan prasarana pembinaan Al-Quran.

"Penghargaan yang didapatkan hari ini merupakan hasil dari upaya kami selaku pemerintah untuk menerapkan visi misi kami, yaitu kota yang cerdas, modern, dan religius," kata Airin.

Wakil Gubernur BantenAndhika Hazrumy mengatakan bahwa para juaraMTQBanten 2020 akan mewakili provinsi dalam MTQtingkat nasional pada bulan November2020.

"Semoga peserta yang mewakili Banten bisa mengharumkan nama Banten di kancah nasional," kataAndhika.

Ketua Panitia MTQ Banten Soleh Hidayat menjelaskan bahwa MTQdiselenggarakan secara tertutup, seluruh pendukung menyaksikan penampilan peserta melalui media elektronik.

Menurut data panitia, 5.000 hingga 6.000 orang menyaksikan MTQBanten 2020. "Meskipun harus dilakukan dengan proses protokol kesehatan, masyarakat tetap ikut berpartisipasi dalam acara ini," kata Soleh.

 

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA