Sunday, 15 Rabiul Awwal 1442 / 01 November 2020

Sunday, 15 Rabiul Awwal 1442 / 01 November 2020

Persija Umumkan Rekruttan Pemain Esports Pertama

Ahad 16 Aug 2020 23:14 WIB

Red: Agung Sasongko

Persija

Persija

Foto: Wikipedia
Persija akan berlaga di Indonesia Football e-League (IFeL).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta mengumumkan perekrutan pemain olahraga elektronik (e-sport) profesional pertamanya, Rizal 'Ivander' Danyarta.

Dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Rizal yang pernah berkiprah di tim e-sport Thailand akan memperkuat tim e-sport Persija yang akan berlaga di Indonesia Football e-League (IFeL).

"Sebagai tim terbaik di Indonesia, kami juga ingin diwakili pemain terbaik juga di IFeL. Dengan segudang prestasi yang pernah dicapai, kami berharap Rizal bisa membawa Persija meraih juara," ujar perwakilan manajemen Persija Azwan Karim, Ahad (16/8).

Baca Juga

Rizal Danyarta sebelumnya memperkuat tim e-sport profesional Thailand, BG Pathum United selama dua tahun.

Tim tersebut berkompetisi di liga gim sepak bola elektronik Thailand yang mempertandingkan gim sepak bola asal Jepang, Pro Evolution Soccer (PES).

Rizal pun menjadi pemain Indonesia pertama yang bersaing di Thai e-League Pro. Di sana, dia menorehkan prestasi sebagai pencetak gol terbanyak di musim 2019.

Rizal sendiri mengaku mendapatkan banyak tawaran dari beberapa tim IFeL.

Namun, dia memutuskan untuk memilih Persija karena menilai klub juara Liga 1 Indonesia 2018 itu adalah tim terbaik di Indonesia.

"Saya harus memilih yang terbaik dari yang terbaik dan saya rasa itu adalah Persija. Tim paling besar," kata Rizal.

Pada Minggu (16/8), Rizal Danyarta menghadiri acara Pacific Persija Road to IFeL di Jakarta. Kegiatan itu digelar klub berjuluk Macan Kemayoran untuk memberikan kesempatan para suporternya, The Jakmania, menunjukkan kebolehannya bermain PES.

Para pemain terbaik di Pacific Persija Road to IFeL, yang berlangsung pada 16-17 Agustus 2020, berpotensi untuk direkrut ke tim e-sport Persija Jakarta.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA