Ahad 16 Aug 2020 22:34 WIB

Kerugian Kebakaran Tempat Usaha di Pondok Kopi Ratusan Juta

Tidak ada laporan korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Kebakaran/ilustrasi
Foto: pixabay
Kebakaran/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peristiwa kebakaran yang melanda empat unit bangunan usaha di Pondok Kopi, Jakarta Timur, Ahad sore, berdampak kerugian materi sekitar Rp300 juta. Tidak ada laporan korban jiwa.

"Ada empat tempat usaha yang terbakar pada area lahan seluas lebih kurang 500 meter persegi dengan total kerugian materi Rp300 juta," kata Kasi Operasional Pemadam Kebakaran (Damkar)Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, di Jakarta.

Kebakaran di Jalan Rawa Bahagia RT04/RW07 Kelurahan Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur itu menghanguskan bangunan warteg milik Sukardi, warung kelontong milik Amad, Toko Mebel UD Putra Mandiri serta rumah toko (ruko). Sebanyak 20 jiwa penghuni yang tergabung dalam sembilan kepala keluarga (KK) dilaporkan selamat. "Korban nihil," ujarnya.

Peristiwa kebakaran tersebut dilaporkan berlangsung pukul 17.26 WIB oleh salah satu warga setempat bernama Irwan kepada petugas damkar setempat. "Awalnya seorang pekerja toko mebel melihat asap dari toko di sebelahnya namun belum diketahui asal api," katanya.

Sebanyak 17 unit armada pemadam berikut 85 personel yang dilibatkan untuk proses pemadaman api. "Awal pemadaman pukul 17.40 WIB dan akhir pemadaman pukul 20.20 WIB," katanya

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement