Ahad 16 Aug 2020 23:05 WIB

Dipinjamkan MU, Tahith Chong Sudah Berlatih Bersama Bremen

Tahith Chong adalah lulusan akademi MU pada 2016.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Andri Saubani
Tahith Chong (kiri).
Foto: Andrew Boyers/REUTERS
Tahith Chong (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BREMEN -- Pemain Manchester United (MU), Tahith Chong sudah berlatih dengan skuat Werder Bremen sebelum menjalani musim baru dengan klub Bundesliga Jerman tersebut. Gelandang berusia 20 tahun itu sudah sepakat dengan kontrak peminjaman sejak Maret lalu, dengan durasi hingga Juni 2022 mendatang.

Pemain timnas Belanda U-21 itu sudah mencatat debutnya bersama skuat Iblis Merah pada Juli 2018 silam setelah bergabung dengan akademi MU sejak 2016.

Baca Juga

"Karena penyelesaian kontrak sebentar lagi, Chong sudah diizinkan berlatih dengan klub," bunyi pernyataan pihak Werder Bremen, seperti dikutip BBC Sport, Ahad (16/8).

Chong tidak mendapatkan jam terbang reguler bersama skuat utama asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Meski demikian, ia sempat merumput ketika MU menghadapi LASK Linz di Liga Europa, Juli lalu.

Alhasil, ia memilih terbang ke Jerman untuk bergabung dengan skuat pramusim Werder Bremen, sebelum Bundesliga dimulai pada 18 September mendatang. Ia diharapkan dapat meningkatkan performa Bremen karena hampir terdegradasi. Di musim 2019/20, Bremen masih beruntung berkat gol tandang pada play-off melawan klub Bundesliga 2, Heidenheim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement