Ahad 16 Aug 2020 17:58 WIB

Merawat AC Mobil Mudah dan Cepat, Begini Caranya

Sebagai perlengkapan vital kendaraan moderl AC tetap membutuhkan perawatan rutin

Selain kenyamanan, keberadaan AC juga menjadi nilai tambah secara ekonomi bagi sebuah kendaraan saat dijual, terlebih kondisi udara tropis dimana keberadaan AC  bagi sebuah kendaraan menjadi keharusan.
Foto: dok: dokter mobil
Selain kenyamanan, keberadaan AC juga menjadi nilai tambah secara ekonomi bagi sebuah kendaraan saat dijual, terlebih kondisi udara tropis dimana keberadaan AC bagi sebuah kendaraan menjadi keharusan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Perlengkapan penyejuk udara atau air conditioned (AC) bagi sebuah kendaraan ini sudah menjadi fasilitas vital. Selain kenyamanan, keberadaan AC juga menjadi nilai tambah secara ekonomi bagi sebuah kendaraan saat dijual, terlebih kondisi udara tropis dimana keberadaan AC  bagi sebuah kendaraan menjadi keharusan. 

Namun, perangkat yang satu ini tetap membutuhkan perhatian khusus. Perhatian dapat dilakukan melalui servis berkala bapa bagian blower, pipa, freon atau saringan udara yang berada di dalam kabin penumpang. Gangguan pada perlengkapan itu dikhawatirkan dapat mengganggu kinerja AC kendaraan sehingga tidak berfungsi maksimal. "Memang perlu perhatian khusus untuk perawatan, tapi tidak perlu waktu cukup lama apalagi bila bengkel memiliki alat khusus," kata pemilik bengkel Dokter Mobil Ko Lung-Lung dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (15/8).

Percayakan masalah perawatan AC pada bengkel langganan yang terpercaya, tidak perlu berganti bengkel karena dikhawatirkan dapat menimbulkan penanganan yang salah.  Menurut Ko pihaknya menggunakan  70 persen mesin khusus dan 30 persen tenaga ahli, itu membuat service di Dokter Mobil tidak perlu memakan waktu yang lama, sehingga konsumen tidak perlu menunggu terlalu lama. 

Pihaknya menggunakan 9circle menjadi pemasoknya dalam menggunakan produk serta mesinnya di seluruh cabang Dokter Mobil. Jadi meskipun cabang baru, konsumen tidak perlu khawatir dengan kualitas service di Dokter Mobil Raya Serpong karena waktu sangat berharga. "Sebagai bengkel spesialis AC dan Tune Up, Dokter Mobil melakukan sistem tanpa bongkar," katanya. 

 

Bahkan kini pihaknya memberikan layanan servis AC gratis setelah membuka bengkel ke-15 di kawasan Serpong KM7 Jakarta akhir pekan silam. Layanan tersebut lebih ditujukan bagi warga sekitar Serpong dan sekitarnya. "Promo Cuci AC dan Fogging gratis tanpa syarat setiap harinya selama sebulan, cukup dengan reservasi terlebih dahulu ke nomor customer service kami,” katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement