Ahad 16 Aug 2020 07:36 WIB

Sambut HUT RI, Orchid Forest Cikole Diskon 50 Persen

Orchid Forest Cikole juga menjadi tempat penangkaran anggrek terbesar di Indonesia.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Selain sebagai obyek wista alam, Orchid Forest Cikole juga menjadi tempat penangkaran anggrek terbesar di Indonesia.
Foto: Istimewa
Selain sebagai obyek wista alam, Orchid Forest Cikole juga menjadi tempat penangkaran anggrek terbesar di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Tahun ini, Indonesia merayakan Hari Kemerdekaannya yang ke-75. Walau dalam kondisi kini yang kini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena masa pandemi COVID-19, Orchid Forest Cikole tetap semangat untuk tetap menyambut Hari Kemerdekaan tahun ini. 

Menurut CEO dari Orchid Forest Cikole, Barry Akbar, sebagai destinasi wisata alam yang juga menjadi salah satu tempat penangkaran Anggrek terbesar di Indonesia, Orchid Forest Cikole ingin memaknai semangat kemerdekaan dengan mengajak semua pihak untuk lebih mencintai tanah air, khususnya kekayaan alam yang dimiliki oleh Indonesia. Mengingat lokasi Orchid Forest Cikole yang dikelilingi dengan alam, wujud kekayaan alam Indonesia ini harus terus dijaga tak hanya oleh Orchid Forest Cikole tapi oleh kita semua sebagai warga negara Indonesia.  

"Wujud kepedulian Orchid Forest Cikole untuk mengajak semua pihak agar dapat mencintai alam Indonesia adalah dengan dengan memberikan diskon 50 persen tiket masuk Orchid Forest Cikole bagi seluruh pengunjung selama satu hari pada 17 Agustus 2020," ujar Barry, dalam siaran persnya, Sabtu (15/8).

Menurut Barry, dengan mengambil semangat merah putih, pengunjung cukup datang mengenakan baju merah atau putih untuk mendapatkan diskon istimewa tersebut. Hal ini dilakukan dalam rangka mengajak semua pihak untuk dapat menikmati dan terus mengapresiasi alam indah yang terdapat di tanah air ini. 

Selain potongan tiket masuk, kata dia, seluruh pengunjung juga yang mengenakan baju merah atau putih dapat menikmati potongan 50 persen untuk tiket wahana Putt Putt Golf. Yakni, wahana seru dimana pengunjung dapat bermain mini golf di berbagai arena yang tersedia.   

 “Kecintaan kita semua sebagai warga negara Indonesia dapat dilakukan melalui berbagai hal, salah satunya adalah dengan mencintai kekayaan alam yang dimiliki oleh Indonesia. Mari bersama-sama menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia yang Ke-75 dengan terus menjaga keindahan alam nusantara," katanya.

Selain menyambut Hari Kemerdekaan dengan menjaga alam sekitar, kata dia, Orchid Forest Cikole juga bangga untuk melestarikan dan menangkar salah satu jenis Anggrek yang dikenal sebagai Puspa Bangsa Indonesia yaitu Anggrek Bulan diantara berbagai macam Anggrek lainnya yang dapat dilihat langsung oleh semua pengunjung di berbagai area di Orchid Forest Cikole terutama di area Orchid House.  

Selain itu, kata dia, terdapat juga wahana baru yaitu “Piknik di Hutan” dimana pengunjung dapat menghirup udara sejuknya Orchid Forest Cikole yang dikeliling oleh pohon pinus sambil menikmati picnic set yang sudah disediakan oleh pengelola.  

Menurutnya, tetap mengusung konsep aman dan menyenangkan, Orchid Forest Cikole tentu masih mengadakan pembagian masker secara gratis untuk seluruh pengunjung Orchid Forest Cikole. Hal tersebut kini sudah dilakukan semenjak buka kembali untuk umum agar terus menekan penyebaran Covid-19. 

Masker yang diberikan, kata dia, telah dipastikan sesuai dengan standar prosedur kesehatan yang ditetapkan dan luasnya Orchid Forest Cikole menjadikannya tempat wisata yang aman untuk dikunjungi karena dapat mengakomodir physical distancing dengan baik dan tertib. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement