Ahad 16 Aug 2020 05:06 WIB

Singkirkan Grizzlies, Blazers Tim Terakhir ke Play-off NBA

Blazers sudah dinanti oleh pemuncak klasemen Wilayah Barat Los Angeles Lakers.

Pemain Portland Trail Blazers Carmelo Anthony (kanan) dan Gary Trent Jr. merayakan poin masuk saat melawan Memphis Grizzlies dalam laga play-in NBA, Ahad (16/8) WIB. Blazers mengalahkan Grizzlies dan lolos ke play-off.
Foto: Kevin C. Cox/Pool Photo via AP
Pemain Portland Trail Blazers Carmelo Anthony (kanan) dan Gary Trent Jr. merayakan poin masuk saat melawan Memphis Grizzlies dalam laga play-in NBA, Ahad (16/8) WIB. Blazers mengalahkan Grizzlies dan lolos ke play-off.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Portland Trail Blazers menyingkirkan Memphis Grizzlies dalam perebutan tempat terakhir play-off Wilayah Barat NBA seusai menang 126-122 dalam laga play-in di The Field House, Florida, Ahad (16/8) WIB. Laga play-in mempertemukan tim peringkat delapan dan sembilan wilayah, untuk memperebutkan satu tiket terakhir play-off.

Damian Lillard yang baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik (MVP) di seri gelembung kelanjutan NBA kembali memberi kontribusi besar lewat dwiganda 31 poin dan 10 rebound. Ia dibantu 29 poin milik CJ McCollum serta 21 poin dari Carmelo Anthony.

Sedangkan center Jusuf Nurkic, yang baru saja mengungkapkan kabar duka kepergian neneknya karena penyakit Covid-19, tetap tampil optimal dan membukukan 22 poin dan 21 rebound untuk membantu Blazers meraih kemenangan, demikian catatan laman resmi NBA.

Blazers tampil cukup meyakinkan menjaga keunggulan di dua kuarter awal pertandingan dan memimpin 58-52 kala paruh pertama pertama berakhir.

Ja Morant yang kembali menjadi motor Grizzlies lewat torehan 35 poin, sempat membantu timnya berbalik memimpin 94-89 ketika kuarter ketiga berakhir.

Keunggulan itu bertahan hingga separuh kuarter terakhir dalam kedudukan 109-104, tetapi rentetan poin 10-2 berhasil membuat Blazers kembali memimpin 114-111 pada sisa waktu dua menit 39 detik laga.

Sejak itu, Blazers terus berjibaku menjaga keunggulan mereka hingga laga ditutup dengan satu dari dua tembakan Nurkic yang melesak memastikan kemenangan 126-122 bagi timnya atas Grizzlies.

Di putaran pertama play-off, Blazers sudah dinanti oleh pemuncak klasemen Wilayah Barat Los Angeles Lakers.

Rangkaian laga putaran pertama play-off akan mulai bergulir pada Selasa (18/8) waktu setempat, yakni Utah Jazz vs Denver Nuggets, Brooklyn Nets vs Toronto Raptors, Philadelphia 76ers vs Toronto Raptors dan Dallas Mavericks vs Los Angeles Clippers.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement