Ahad 16 Aug 2020 03:06 WIB

Babak Pertama: Lyon Unggul 1-0 Atas Manchester City

Gol Olympique Lyon dicetak Maxwel Cornet pada menit ke-24.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Para pemain Olympique Lyon merayakan gol ke gawang Manchester City di Stadion Alvalade di Lisbon, Portugal, Ahad (16/8) dini hari WIB. Lyon unggul 1-0 pada babak pertama.
Foto: EPA/Antonio Cotrim
Para pemain Olympique Lyon merayakan gol ke gawang Manchester City di Stadion Alvalade di Lisbon, Portugal, Ahad (16/8) dini hari WIB. Lyon unggul 1-0 pada babak pertama.

REPUBLIKA.CO.ID,  LISABON -- Olympique Lyon sementara berhasil unggul atas lawannya Manchester City dengan skor 1-0 pada babak perempat final Liga Champions 2019/2020. Gol Los Gones, dicetak Maxwel Cornet menit ke-24.

Berlangsung di Estadio Jose Alvalede, Ahad (16/8) Man City tampil lebih superior. Pasukan Josep Guardiola langsung menggempur pertahanan Lyon lewat aksi Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, pun Gabriel Jesus.

Baca Juga

Total empat tembakan mengarah ke gawang Lyon, yang dikawal Anthony Lopes. Namun, semua percobaan belum berbuah gol.

Serangan pembuka the Citizens terjadi pada menit kedua yang digagas De Bruyne. Namun, umpan langsung pemain asal Belgia ke dalam kotak penalti Lyon tak bertuan. Jesus dan Sterling tak berada di posisi tepat.

Semenit berselang, City kembali menebar ancaman. Giliran Sterling, penyerang asal Inggris berlari ke sisi kiri area penalti Lyon sebelum melepas umpan tarik ke mulut gawang. Sayang, bek tengah Marcelo dengan sigap langsung menghalau bola sebelum diteruskan Gabriel Jesus.

Memasuki 15 menit awal Lyon mulai menemukan irama permainan. Armada Rudi Garcia membangun serangan melalu sisi kiri, dengan Maxwel Cornet, serta Memphis Depay menjadi inisiator permainan.

Hasilnya, publik Lyon bersorak pada menit ke-24 manakala pemain sayap Cornet mampu memaksa kiper City, Ederson Moraes memungut bola dari dalam jalanya.

Adegan berawal dari lolosnya Toko Ekambi dari skema perangkap offside City. Bola liar dari Ekambi yang disapu Garcia mengarah ke Cornet sebelum akhirnya melepas tembakan akurat ke pojok kiri bawah. Skor 1-0 untuk Lyon.

City nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-42. Gelandang tengah Rodri menyambar umpan tarik Sterling dari pojok kanan. Tapi sayang upaya Rodri berhasil diselamatkan Lopes yang memang tampil gemilang sejauh ini.

Hingga peluit turun minum berbunyi skor 1-0 untuk keunggulan klub asal Ligue 1 Prancis, Lyon tetap bertahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement