Ahad 16 Aug 2020 02:04 WIB

Positif Covid-19 di Sumut Bertambah 195 Orang

Hingga Sabtu (15/8), total pasien positif Covid-19 di Sumut 5.622 orang.

Staf laboratorium RS Prima Husada Cipta Medan mengambil sampel swab laboratorium Biomolekuler PCR di RS PHC Medan, Kamis (11/6).  (ilustrasi)
Foto: Dok Pelindo 1
Staf laboratorium RS Prima Husada Cipta Medan mengambil sampel swab laboratorium Biomolekuler PCR di RS PHC Medan, Kamis (11/6). (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Jumlah orang terinfeksi virus corona jenis baru atau Covid-19 di Sumatera Utara (Sumut) berdasarkan data terbaru yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pada Sabtu (15/8), tercatat sebanyak 5.622 orang. Pada Sabtu, terdapat penambahan 195 kasus baru Covid-19.

"Berdasarkan data terbaru, masih terjadi peningkatan terhadap jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Total saat ini berjumlah 5.622 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut Mayor Kes dr Whiko Irwan.

Baca Juga

Whiko memerinci, tambahan 195 pasien positif Covid-19 pada Sabtu, yakni sebanyak 118 orang dari Medan, 22 dari Deli Serdang, sembilan dari Simalungun, enam dari Binjai, lima dari Labuhanbatu, tiga dari Asahan, tiga dari Tebingtinggi, dua dari Karo.Kemudian masing-masing satu dari Langkat, Pematangsiantar, Tapanuli Tengah, Dairi, Mandailing Natal, Humbang Hasundutan, Serdang Bedagai, Batubara, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, delapan dari luar Sumut dan sembilan tidak diketahui domisilinya. Sementara itu, untuk jumlah pasien positif COVID-19 yang berhasil sembuh di Sumut terus mengalami peningkatan, total saat ini berjumlah 2.501 orang.

"Untuk pasien sembuh dari virus corona hari ini bertambah 73 orang, adapun rinciannya yakni 64 orang dari Medan, enam dari Deli Serdang, dua dari Binjai dan satu dari Langkat," ujarnya.

Kemudian, untuk pasien positif Covid-19 meninggal dunia bertambah tiga orang yakni dari Medan, total menjadi 244 orang. Untuk jumlah suspek (pasien dalam pengawasan/PDP) berjumlah 524 orang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement