Sabtu 15 Aug 2020 23:28 WIB

PKK, Ponpes, dan KNPI Dukung 'Gebrak Masker'di Kuningan

Dinkes Kabupaten Kuningan akan semakin gencar lagi membagikan masker.

Peluncuran
Foto: Dok. Kem
Peluncuran

REPUBLIKA.CO.ID,KUNINGAN -- Peluncuran Gerakan Sejuta Masker di Kabupaten Kuningan mendapat dukungan dari berbagai kalangan. Acara yang dihadiri oleh Mendagri Tito Karnavian, serta jajaran Dirjen Kemendagri mendapat sambutan baik dari Tim Penggerak PKK, Pondok Pesantren dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang menyatakan mendukung dan ikut dalam Gerakan Bersama  Bagi masker (Gebrak Masker) di Kabupaten Kuningan.

Dalam arahannya, Mendagri mengapresiasi Pemkab Kuningan yang telah melaksanakan Instruksi Presiden Jokowi, agar semua Kepala Daerah menggencarkan kampanye pemakaian masker selama dua pekan ke depan. 

“Saya juga meminta agar seluruh Kepala Daerah melaksanakan perintah Presiden untuk melakukan Gerakan Bagi Masker secara masif kepada masyarakat karena memang pemakaian masker yg benar dapat menurunkan resiko terpapar Covid 19 secara signifikan,“ ujar Tito, Sabtu (14/8).

Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Ika Acep Purnama mengatakan, Tim Penggerak PKK Kuningan bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan akan semakin gencar lagi membagikan masker kepada masyarakat.

"Alhamdulillah hari ini kedatangan Jajaran Pimpinan Kemendagri, itu berikan  semangat dan kami apresiasi yang setinggi-tingginya. Mudah-mudahan kegiatan kami terus semangat di tengah-tengah pandemi Covid-19," ujarnya.

Dia pun mengapresiasi kehadiran Pemerintah Pusat ke Kabupaten Kuningan. Itu karena selain menambah semangat, juga membagikan ilmu cara membagi dan menyosialisasikan masker kepada masyarakat.

"Saya mengapresiasi yang setinggi-tingginya dan hari ini saya mendapatkan ilmu bagaimana cara saya untuk membagikan masker di tengah-tengah masyarakat," kata dia.

"Panitia juga menghadirkan ahli Virologi yang begitu gamblang dpenjelasannya dan makin meyakinkan kami bahwa memakai masker adalah cara sederhana untuk mencegah penularan Covid-19." Tambah dia.

Dalam kesempatan sama, pengurus Pondok Pesantren Al-Amin Kabupaten Kuningan menghaturkan terima kasih kepada pemerintah pusat, provinsi maupun Kabupaten Kuningan yang telah memberikan motivasi kepada masyarakat terutama Pondok Pesantren yang ditandai dengan adanya gerakan pemberian jutaan masker ini.

"Gerakan ini memberikan ghiroh kepada santri untuk senantiasa menjaga kesehatan. Walau pun kegiatan belajar mengajar sekarang sudah dimulai namun kita tentunya melalui gerakan jutaan masker ini akan kami bagikan kepada santri, supaya santri tetap menjaga kesehatan melalui memakai masker yang diberikan oleh pemerintah pada kesempatan kali ini," tuturnya.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Kuningan Masruri menyampaikan, gerakan membagikan jutaan masker di Kabupaten Kuningan ini dapat efektif mencegah penyebaran viruscorona. Dia pun mengatakan, dengan kehadiran Mendagri jadi bentuk dukungan yang sangat luar biasa terutama bagi daerah khususnya di Kabupaten Kuningan.

"Mudah-mudahan dengan dukungan dari Pemerinta Pusat ini juga menjadi motivasi kita bersama didalamnya termasuk elemen masyarakat terutama elemen kepemudaan," ujarnya. "KNPI akan terus mendukung dan juga turut serta dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kuningan," tambah dia. 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement