Thursday, 7 Safar 1442 / 24 September 2020

Thursday, 7 Safar 1442 / 24 September 2020

Kodim 1314 Fasilitasi Pelajar Kurang Mampu Belajar Daring

Ahad 16 Aug 2020 02:56 WIB

Red: Nidia Zuraya

Sejumlah anak belajar dengan memanfaatkan hot spot gratis. ilustrasi Prayogi/Republika.

Sejumlah anak belajar dengan memanfaatkan hot spot gratis. ilustrasi Prayogi/Republika.

Foto: Prayogi/Republika
Fasilitas yang disediakan Kodim 1314 antara lain komputer dan jaringan internet.

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Komando Distrik Militer (Kodim) 1314/Gorontalo Utara memfasilitasi para pelajar dari keluarga kurang mampu untuk belajar dalam jaringan (daring) di markas kodim maupun koramil jajaran di masa pandemi Covid-19.

"Kami punya fasilitas komputer maupun laptop serta jaringan internet yang memadai, sehingga dapat dimanfaatkan para pelajar dari keluarga kurang mampu untuk tetap mendapatkan hak pendidikannya melalui sistem daring, dapat diikuti di Makodim 1314 maupun di seluruh koramil jajaran," ujar Dandim 1314/Gorontalo Utara Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias di Gorontalo, Sabtu (15/8).

Pihaknya menemukan pelajar yang berasal dari keluarga tidak mampu, tidak dapat mengikuti pembelajaran secara daring karena tidak memiliki fasilitas, baik laptop, komputer, maupun jaringan internet.

"Minim pendapatan keluarga, tentu orang tua kesulitan membeli kuota internet. Kondisi ini coba kami bantu dengan menyiapkan seluruh fasilitas atau perangkat yang diperlukan," ucapnya.

Pelajar yang berada di area tanpa sinyal internet pun dapat memanfaatkan fasilitas tersebut. Ruang belajar disiapkan serta para pelajar diperkenankan memanfaatkannya dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Para babinsa pun secara bergantian memberikan bimbingan dalam pemanfaatan seluruh fasilitas yang disiapkan. "Kodim 1314 dan jajaran ikut mengambil bagian dalam memenuhi keperluan pelajar di daerah ini yang sulit mendapatkan akses pendidikan, agar tetap mendapatkan hak-hak belajarnya di masa pandemi Covid-19," tuturnya.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA