Friday, 8 Safar 1442 / 25 September 2020

Friday, 8 Safar 1442 / 25 September 2020

Erick Thohir dan Arif Satria Ikut Meluncurkan Talenta Juara

Sabtu 15 Aug 2020 20:45 WIB

Red: Irwan Kelana

Menteri BUMN Erick Thohir (kedua dari kiri) dan Ketua Forum Rektor Indonesia (FRI) Prof  Arif Satria (kedua dari kanan) ikut meluncurkan Talenta Juara.

Menteri BUMN Erick Thohir (kedua dari kiri) dan Ketua Forum Rektor Indonesia (FRI) Prof Arif Satria (kedua dari kanan) ikut meluncurkan Talenta Juara.

Foto: Dok FRI
Sinergi itu untuk mendukung peningkatan SDM milenial. 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua Forum Rektor Indonesia (FRI) Prof  Arif Satria ikut meluncurkan Talenta Juara, sebuah program beasiswa online class dan bootcamp yang diselenggarakan oleh MilenialFest.

Launching Talenta Juara bertepatan dengan acara MilenialFest Conference, Sabtu (15/08) di XXI Djakarta Theatre. Acara ini juga disiarkan melalui live streaming di Zoom dan YouTube.

Pada kesempatan ini, MilenialFest yang diwakili CEO Danial Iskandar melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Forum Rektor Indonesia yang direpresentasikan oleh ketua umumnya Prof  Arif Satria.

Prof Arif Satria mengatakan, lingkup kerja sama MilenialFest dan FRI antara lain berupa pembukaan kesempatan kepada mahasiswa dari 2.000 universitas anggota FRI untuk mengikuti program Online Class dan Bootcamp yang berlangsung sepanjang September hingga Desember 2020. 

“Selain itu, MilenialFest dan FRI juga akan menyelenggarakan rangkaian roadshow dan webinar untuk mendorong peningkatan skills dan pengetahuan talenta di perguruan tinggi,” kata Arif Satria, yang juga rektor IPB University, dalam rilis yang diterima Republika.co.id

photo
Program Talenta Juara yang diselenggarakan oleh MilenialFest bertujuan untuk mendukung peningkatan SDM milenial. (Foto: Dok FRI)

CEO MilenialFest Danial Iskandar menambahkan, Talenta Juara akan memberikan beasiswa kepada total 2.000 orang anak muda dari lima region di Indonesia. Yakni, Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, serta Indonesia Timur (Maluku, Papua, dan Nusa Tenggara). 

“Bentuk beasiswa yang diberikan oleh Talenta Juara adalah kesempatan mengikuti online class dan online bootcamp dengan kurikulum serta silabus yang dirancang khusus untuk melahirkan para CEO, CMO, dan CDO - titel kunci untuk memimpin di era digital,” ujar Danial.

Pendaftaran beasiswa Talenta Juara sudah resmi dibuka dan tanpa dipungut biaya. “Formulir pendaftaran dapat diakses di www.milenialfest.id,” tuturnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA